'Gurita' Pemberani, Kunci di Laga Madrid Vs Barcelona

Kiper Real Madrid, Keylor Navas.
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
Malam Bersejarah di Liga Champions, Pemuda 19 Tahun Kalahkan Messi
- Bukan Cristiano Ronaldo, James Rodriguez, Neymar, atau Lionel Messi yang akan menentukan laga Real Madrid kontra Barcelona akhir pekan ini. Melainkan penjaga gawang Los Blancos, Keylor Navas.

Barcelona Banting Harga Coutinho, Rela Rugi
Setelah kepindahan Iker Casillas ke Porto, Navas menjadi kiper nomor satu Madrid dengan mencatatkan 10 clean sheet alias tidak kebobolan dalam 13 pertandingan di semua kompetisi musim ini.

4 Skema Barcelona Juara LaLiga
Navas absen pada laga terakhir di La Liga, yang berujung kekalahan 2-3 dari Sevilla, akibat cedera. Namun, pria Kosta Rika itu dipastikan sudah bisa kembali bermain saat menjamu Barca di Santiago Bernabeu.

Mantan bek Madrid, Francisco Pavon, dan mantan penyerang Barcelona Quique Eztebaranz, pun sepakat kalau Navas bakal memainkan peran besar dalam hasil akhir laga nanti.

"Keylor adalah seekor gurita," ujar Estebanaranz pada Goal. "Dia sangat cepat," tambah Pavon.

"Pertahanan Real Madrid lebih baik, itu benar. Tapi tim juga butuh Keylor dan dia tampil spektakuler di beberapa kesempatan musim ini," tutur Pavon.

Estebaranz sendiri mengaku dirinya cukup terkejut Navas bisa tampil meyakinkan sebagai penjaga gawang utama Madrid, setelah sebelumnya ada isu bakal hadirnya kiper Manchester United, David de Gea.

Hal ini menurutnya menunjukan kekuatan mental yang dimiliki oleh Navas. "Saat Real membelinya, saya pikir dia tak akan bisa bersaing dengan Casillas. Tapi Keylor melawan gravitasi. Dia berani dan dia gigih," nilai Estebaranz.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya