El Clasico, Barcelona Lebih Digdaya dari Madrid

Pemain Barcelona, Lionel Messi, meloncati pemain Real Madrid
Sumber :
  • REUTERS/Albert Gea

VIVA.co.id - Dengan kembalinya pilar utama kedua tim, pertemuan Madrid dan Barcelona dalam laga nanti dipastikan bakal sengit. Duel bertajuk El Clasico antara Real Madrid dan Barcelona akan berlangsung, Minggu dini hari, 22 November 2015.

10 Nominasi Pemain Terbaik FIFA, Messi dan Ronaldo Punya Pesaing Berat

Dalam laga nanti, hanya ada satu pemain yang mungkin belum bisa diturunkan pelatih Madrid, Rafael Benitez. Karim Benzema, pencetak gol terbanyak Madrid dalam laga El Clasico dalam 5 pertemuan terakhir. Meski belum bisa menurunkan Karim Benzema, Madrid tetap berbahaya. Madrid masih punya amunisi lainnya yakni, Gareth Bale, James Rodriguez, dan megabintang, Cristiano Ronaldo.

(Baca juga: Kembalinya Para Bintang Panaskan Duel El Clasico)

Selain akan menurunkan Bale, James, dan Ronaldo, Madrid juga dipastikan mendapat dukungan puluhan ribu suporter yang akan memadati Santiago Bernabeu.

Barcelona Banting Harga Coutinho, Rela Rugi

Trio Bale, James, dan Ronaldo, akan bertarung dengan trio Barcelona, Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar. Dalam laga nanti, Madrid justru harus mewaspadai pergerakan Neymar. Pasalnya, bomber Brasil ini tengah berada dalam performa terbaiknya. Di ajang La Liga, Neymar sudah mencetak 11 gol dalam 10 laga.

Di kubu Madrid, meski baru mencetak 8 gol dari 11 laga, nama Ronaldo masih tetap jadi pemain yang paling diwaspadai pasukan Luis Enrique.

Dirangkum dari berbagai sumber, dalam 5 pertemuan terakhir, Barcelona masih lebih unggul dibanding Madrid. The Catalans mampu memenangkan 3 laga, sedang Madrid berhasil menang di 2 laga lainnya. Di pertemuan tekahir musim lalu, Messi cs mampu menumbangkan Madrid dengan skor tipis 2-1 di Cam Nou.

Dari 5 pertemuan terakhir, Lionel Messi masih jadi ancaman terbesar Madrid. El Messiah mampu mengemas 3 gol. Di bawah Messi, ada nama bintang Barcelona lainnya, Neymar, yang mampu mencetak 2 gol.

Dari kubu Madrid, justru bukan Ronaldo yang jadi teror bagi pertahanan Barca. Dengan torehan 3 gol dalam 5 laga El Clasico terakhir, justru bomber Prancis ini yang lebih berbahaya dari Ronaldo. Sayangnya, Benzema tak bisa diturunkan dalam laga nanti.

5 pertemuan terakhir Real Madrid vs Barcelona

26/10/2013 Barcelona 2-1 Real Madrid (La Liga)
23/03/2014 Real Madrid 3-4 Barcelona (La Liga)
16/04/2014 Barcelona 1-2 Real Madrid (Copa del Rey)
25/10/2014 Real Madrid 3-1 Barcelona (La Liga)
22/03/2014 Barcelona 2-1 Real Madrid (La Liga)





Bomber muda Red Bull Salzburg, Erling Brat Haaland

Malam Bersejarah di Liga Champions, Pemuda 19 Tahun Kalahkan Messi

Erling Braut Haaland curi perhatian.

img_title
VIVA.co.id
18 September 2019