Aksi Pamer Benitez yang Berujung Duka Real Madrid

Manajer Newcastle United, Rafael Benitez.
Sumber :
  • REUTERS/Sergio Perez
VIVA.co.id
Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo
- Mimpi buruk didapat Real Madrid kala menjamu Barcelona dalam laga bertajuk El Clasico di Santiago Bernabeu, Sabtu 21 November 2015 atau Minggu dini hari WIB. Mereka dibantai di kandang sendiri dengan skor 0-4 oleh Barca.

Jawaban Pogba Membuat Real Madrid Batal Merekrutnya

Kekalahan ini telah membuat Madrid
Perayaan Gila Bintang Madrid di Tengah Jumpa Pers Zidane
panen ejekan di dunia maya. Berbagai pihak menghujat penampilan Madrid di duel tersebut.


Beberapa pemain pun tak lepas dari kritik, termasuk si megabintang, Cristiano Ronaldo. Pelatih Rafael Benitez juga mendapat cibiran di media sosial


Khusus untuk Benitez, ejekan tak hanya datang dari fans Barca. Penggemar Madrid juga ikut menghujat pelatih klub kesayangan mereka.


Bukan kali ini saja Benitez diledek fans Los Blancos. Sebelum jeda internasional, mantan manajer Liverpool tersebut dihujat karena sering menerapkan permainan pragmatis di Madrid.


Nah, saat berhadapan dengan Barca dini hari tadi, Benitez bermaksud mengubah gaya main Madrid demi membungkap kritik fans. Dia pun menerapkan strategi menyerang demi bisa mengimbangi agresivitas Azulgrana.


Sialnya keputusan Benitez berujung pahit. Madrid malah dipermalukan 4 gol tanpa balas oleh Barca.




"Kami ingin bermain menyerang dan memenangkan penguasaan bola di atas garis tengah. Tapi, strategi ini tak berjalan," kata Benitez seperti dilansir
Daily Mirror
.


"Yang terjadi, kami membuat kesalahan. Dan melawan Barca, inilah harga mahal yang harus kami bayar," lanjutnya.


Kekalahan telak di pertandingan dini hari tadi membuat jarak poin Madrid dengan Barca di klasemen sementara La Liga semakin jauh. Kini, Madrid berselisih 6 poin dari Barca.


Mereka juga terancam tergusur dari peringkat kedua karena Atletico Madrid, yang selisih poinnya cuma satu, baru bermain melawan Real Betis pada Senin dini hari nanti WIB.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya