Xavi: Barcelona Ajarkan Madrid Cara Bermain Sepakbola

Mantan kapten Barcelona, Xavi Hernandez
Sumber :
  • FC Barcelona
VIVA.co.id –
Malam Bersejarah di Liga Champions, Pemuda 19 Tahun Kalahkan Messi
Mantan kapten Barcelona, Xavi Hernandez, coba memberikan penilaian kemenangan Barcelona atas Real Madrid pada Minggu 22 November 2015 dini hari WIB. Menurutnya, Barcelona memang lebih superior di laga bertajuk El Clasico tersebut.

Barcelona Banting Harga Coutinho, Rela Rugi

Dalam pertandingan yang berlangsung di Santiago Bernabeu itu, Los Blancos memang seperti kewalahan menghadapi serangan Barca. Alhasil, tim tamu sukses berpesta gol dengan skor 4-0, lewat gol Neymar, Andres Iniesta dan Luis Suarez (2 gol).
4 Skema Barcelona Juara LaLiga


Skor tersebut menjadi kekalahan terbesar ke-3 Madrid di Bernabeu dalam laga El Clasico, sebelumnya kalah 0-5 pada 1974 dan 2-6 pada 2009. Xavi menilai Barca seharusnya bisa menang lebih banyak lagi.


"Meskipun ini bukan sebuah 'manita' (istilah Spanyol untuk kekalahan 5 gol), tetapi sudah lebih dari itu. Madrid juga mendapatkan 2 atau 3 peluang, tetapi Barcelona memiliki setidaknya 20 peluang bagus dan seharusnya bisa menang dengan margin lebih besar,” kata Xavi yang kini bermain di klub Qatar, Al Sadd, itu.


"Saya menikmatinya karena Barcelona jauh lebih superior dalam segala hal, baik menyerang, bertahan, tekanan, intensitas.  Itu sungguh merupakan sebuah pertandingan yang menakjubkan bagi Barcelona,” sambungnya, seperti dilansir
Football-Espana.


Xavi yang kini bermain untuk Al Sadd menilai bila Barcelona memang bermain cukup taktis di laga lanjutan La Liga tersebut. Bahkan, tim asuhan Luis Enrique tersebut seperti mengajarkan Madrid cara bermain sepakbola.


"Ini menjadi pertandingan bersejarah, 4-0 di Bernabeu, serta bagaimana Barca bermain. Saya pikir Barcelona memberikan pelajaran sepakbola kepada Madrid. Bagiku, itu menakjubkan dan saya harus mengucapkan selamat kepada mereka,” ujarnya. (one)


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya