Bale dan Ronaldo Cetak Gol, Real Madrid Menang Atas Eibar

Winger Real Madrid, Cristiano Ronaldo, merayakan gol
Sumber :
  • Reuters/Gleb Garanich
VIVA.co.id
Cuma 4 Jam Barcelona Nikmati Puncak Klasemen LaLiga
- Real Madrid berhasil memenangkan laga melawan Eibar dengan skor 2-0 pada Minggu, 29 November 2015. Hasil itu cukup untuk kembali memangkas selisih, dengan Barcelona di puncak klasemen menjadi enam poin.

Ronaldo Patahkan Rekor Penalti LaLiga

Cristiano Ronaldo mencetak gol kedua Real Madrid lewat titik putih pada menit 82. Wasit akhirnya memberikan hadiah penalti, setelah Daniel Garcia melakukan pelanggaran terhadap Lucas Vazquez.
Hasil Lengkap Sepakbola Semalam, 26 Februari 2017


Tercatat dua kali sebelumnya Real Madrid hampir memperoleh penalti. Pertama saat Ronaldo terjatuh pada menit 48. Tayangan ulang memperlihatkan keputusan wasit cukup tepat, karena hanya ada sedikit kontak antara Ronaldo dan Ander Capa.


Kedua saat Ronaldo dijatuhkan lagi pada menit 63. Tapi wasit tetap menolak memberikan penalti. Sementara gol pembuka dibuat Gareth Bale, tiga menit sebelum babak pertama berakhir.


Eibar sebenarnya berusaha melakukan tekanan, sejak dimulainya babak pertama. Namun Luca Modric dan Toni Kroos yang tak mendapat banyak kepercayaan selama rezim Rafael Benitez, sukses melakukan penguasaan bola bagi Real Madrid.


Beberapa kali Modric dan Kroos membangun serangan, mengalirkan bola ke arah Bale dan Cristiano Ronaldo yang beberapa kali mengancam gawang tuan rumah. Namun bek Eibar, Asier Riesgo, bermain bagus malam ini dengan menggagalkan beberapa ancaman.


Sergi Enrich hampir mencetak gol bagi Eibar di menit 13. Cristiano Ronaldo lolos dari perangkap offside dua menit kemudian, untuk menyambut umpan terobosan dari James. Namun upayanya mencetak gol dapat digagalkan Asier Riesgo.


Ronaldo kembali mendapat kesempatan bagus mencetak gol di menit 33. Namun dia gagal melakukan sundulan ke arah gawang, menyambut tendangan bebas yang dilakukan James.


Bintang timnas Portugal, itu kembali mendapat umpan terobosan yang bagus dari Kovacic di menit 42. Namun tembakannya dapat ditepis dan hanya menghasilkan sepak pojok, yang berujung menjadi gol bagi Real Madrid.


Pada babak kedua, Ronaldo memperoleh peluang di menit 55, namun tendangan volinya gagal mengarah ke gawang. Tiga menit kemudian Takashi Inui membangun serangan balik bagi Eibar.


Gelandang asal Jepang itu mengirimkan umpan ke dalam kotak penalti Real Madrid. Sergi Enrich menyambutnya dengan sundulan di depan gawang, tapi melambung melewati gawang.


Lucas Vazquez yang masuk menggantikan James Rodriguez, memberikan bola pada Ronaldo yang mendapat kesempatan terbuka menambah gol. Tapi sepakannya hanya mengarah ke sisi gawang di menit ke-71.


Ronaldo kembali gagal memanfaatkan kesempatan dua menit kemudian. Luca Modric melakukan sepak pojok yang luar biasa, Ronaldo meloncat tinggi untuk menggapai bola tapi sundulannya lewat dari sasaran.


Karim Benzema yang masuk menggantikan Dani Carvajal pada menit 85, mendapat kesempatan mencetak gol sebelum pertandingan berakhir. Namun tendangannya tidak mengenai sasaran.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya