Ronaldo yang Merindukan Sosok Ancelotti

Cristiano Ronaldo dan Carlo Ancelotti
Sumber :
  • REUTERS/Juan Medina
VIVA.co.id –
10 Nominasi Pemain Terbaik FIFA, Messi dan Ronaldo Punya Pesaing Berat
Bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, mengungkapkan bila dia sangat merindukan sosok pelatih Carlo Ancelotti. Dia pun berharap bisa kembali bekerjasama dengan pelatih asal Italia tersebut.

Ronaldo Pecahkan Rekor Gol Sundulan

Ancelotti dan Ronaldo memang pernah bekerjasama selama dua musim di Los Blancos. Pada musim pertamanya, pelatih yang akrab disapa Don Carlo tersebut sukses memberikan gelar juara Copa del Rey, Liga Champions, Piala Super Eropa dan Piala Dunia Antarklub.
5 Bintang Top Eropa yang Anti Minuman Beralkohol


Sayangnya, Ancelotti dipecat oleh manajemen Madrid pada musim panas tahun ini karena gagal memberikan gelar di musim lalu. Ronaldo mengaku terkesan bisa kerja bareng mantan pelatih AC Milan dan Chelsea tersebut.


"Mr. Ancelotti adalah sebuah kejutan yang luar biasa. Di awal,  saya pikir dia adalah seorang yang keras, semacam ... arogan tapi nyatanya justru kebalikannya," kata Ronaldo, seperti dilansir ESPN.


"Dia seperti seekor beruang besar, orang yang lucu, orang yang sensitif. Dia berbicara kepada kami setiap hari. Tidak hanya dengan saya tapi juga dengan seluruh pemain. Dia melakukan hal-hal yang menyenangkan dengan kami,” sambungnya.


Sepanjang dilatih Ancelotti, Ronaldo sendiri menjadi lebih tampil impresif. Mantan pemain Manchester United tersebut mencetak 112 gol dan 46 assist, itu juga yang membuatnya meraih trofi Ballon d’Or untuk yang ketiga kalinya.


Ronaldo pun berharap bisa kembali bekerja sama dengan Ancelotti di lain kesempatan. Walau begitu,  winger berusia 30 tahun ini juga mengaku bahagia bisa kerja bareng dengan Rafael Benitez yang menjadi suksesor Ancelotti.


"Dia adalah seseorang yang menakjubkan. Saya berharap setiap pemain bisa bekerjasama dengan dia karena dia adalah orang yang fantastis, seorang pelatih yang fantastis dan saya sangat merindukan dia karena kami memenangi banyak trofi bersama-sama," ujarnya.


"Dan saya berharap bisa bekerjasama dengan dia lagi suatu hari nanti. Tapi sekarang, saya baik-baik saja. Saya punya pelatih baru dan saya  juga bahagia, tapi bagus untuk memiliki banyak kenangan indah,” sambung pemain berjuluk CR7 ini.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya