Enrique Harap Barcelona Mampu Atasi Absennya Neymar

Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
Malam Bersejarah di Liga Champions, Pemuda 19 Tahun Kalahkan Messi
– Pelatih Barcelona, Luis Enrique, sangat kehilangan dengan absennya Neymar. Walau begitu, dia berharap pasukannya bisa mengatasi absennya pemain asal Brasil tersebut dengan bermain seperti biasanya.

Barcelona Banting Harga Coutinho, Rela Rugi

Diketahui, Neymar terpaksa absen karena mengalami cedera pada pangkal pahanya. Mantan pemain Santos itu pun hanya bisa menjadi penonton saat Barcelona bermain imbang 1-1 dengan Bayer Leverkusen di Liga Champions.
4 Skema Barcelona Juara LaLiga


Tentunya, kehilangan Neymar menjadi kerugian bagi Barcelona.  Mengingat Neymar berhasil menggantikan peran Lionel Messi waktu masih cedera dan sukses menjadi mesin gol El Barca bersama Luis Suarez.


Striker berusia 23 tahun itu sendiri saat ini berada di puncak top skorer La Liga dengan torehan 14 gol. Walau begitu, Enrique berharap timnya bisa meminimalisir absennya Neymar saat berhadapan dengan Deportivi La Coruna di Camp Nou, malam nanti WIB.


“Selalu ada pemain penting yang cedera tapi adalah kabar buruk siapa pun yang cedera. Apa yang hilang? Banyak, secara individu sulit membandingkan pemain seperti Neymar dengan yang lain tapi kami harus menemukan solusi dan membuat absennya tampak kecil,” kata Enrique.


“Musimnya sangat positif, tapi musim lalu dan tahun pertamanya, ia selalu bermain sepakbola kualitas atas.  Di musim keduanya ia membuat beberapa statistik fantastis dan ia terus memberikan banyak kontribusi,” sambungnya.


Enrique juga menilai Neymar mampu beradaptasi dengan baik dalam tim, dan merupakan pemain yang cukup luar biasa. Dia pun senang dengan apa yang sudah diberikan oleh pemain yang dibeli dari Santos tersebut.


“Ia beradaptasi sangat baik terhadap apa yang dibutuhkan tim. Ia pemain magis yang tertulis dalam sejarah sepakbola.  Seperti halnya semua yang ia lakukan untuk tim, ia juga mencetak gol jadi saya sangat senang dengan apa yang ia lakukan,” katanya, dilansir Goal Internasional.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya