Tanpa Neymar Barcelona Bakal Tetap Tegar

Penyerang Barcelona, Neymar
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
Malam Bersejarah di Liga Champions, Pemuda 19 Tahun Kalahkan Messi
- Jordi Alba menegaskan Barcelona sanggup tampil di semifinal Piala Dunia Klub melawan Guangzhou Evergrande tanpa penyerang lincah mereka, Neymar. Bek sayap itu menegaskan Barca tak bergantung pada satu pemain.

Barcelona Banting Harga Coutinho, Rela Rugi
Neymar tampil menawan musim ini dengan mencetak 16 gol dalam 18 pertandingan di semua kompetisi. Namun, ia dinyatakan tak bisa tampil melawan juara Asia itu akibat mengalami cedera pangkal paha pekan lalu.

4 Skema Barcelona Juara LaLiga
Ini bukan kali pertama, Barcelona harus kehilangan pemain bintang mereka. Sebelumnya, mereka tampil tanpa Lionel Messi selama dua bulan dan sukses selalu menang, hanya dua imbang, di semua kompetisi.

Meski Alba mengakui kualitas Neymar, pemain Spanyol itu yakin Barca sudah menunjukan punya kedalaman skuad yang baik untuk mengisi satu pemain absen.

"Situasi tim saat ini tak bisa lebih baik lagi. Kami tahu pentingnya Neymar. Sekarang, dia adalah salah satu pemain terbaik dunia tapi Barcelona bisa berhasil. Kedalaman skuad kami baik, tapi Neymar sangat penting buat kami," ujar Alba pada Marca.

Barca pun berharap bisa memenangkan gelar ini untuk kali ketiga. Alba pun sangat berharap bisa menambah medali gelar juara miliknya dengan status juara yang prestisius ini.

"Kami akan tampil sebagai mungkin layaknya di liga, Liga Champions dan Copa del Rey. Ini satu-satunya gelar yang saya belum dapat. Beberapa pemain di tim sudah dapat tapi masih sangat ingin untuk dapat gelar juara ini," tambahnya.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya