Gareth Bale Pesta Gol Lawan Rayo Vallecano

Para pemain Real Madrid merayakan gol Gareth Bale
Sumber :
  • REUTERS/Andrea Comas

VIVA.co.id - Gareth Bale mencetak empat dari 10, yang dilesakkan Real Madrid ke gawang Rayo Vallecano, dalam pertandingan di La Liga pada Senin, 21 Desember 2015. Skor berakhir 10-2 untuk kemenangan Real Madrid di Santiago Bernabeu.

Danilo mencetak gol pada menit ketiga, yang membuat Real Madrid unggul lebih dulu. Sukses dengan gol cepat, kubu Rafael Benitez tampak berusaha membuat gol lebih banyak, lewat permainan cepat Toni Kroos dan Luca Modric.

Namun justru Rayo mampu menyamakan skor jadi 1-1 lewat gol yang dibuat Antonio Amaya pada menit 10. Jozabed menggandakan keunggulan Rayo Vallecano dua menit kemudian, membuat Los Blancos berbalik tertinggal 2-1.

Nasib buruk menimpa Rayo Vallecano, setelah wasit memberikan kartu merah pada Tito di menit 15. Sepuluh menit kemudian unggul pemain, membuat Real Madrid bisa menyamakan kedudukan lewat Gareth Bale.

Ronaldo Patahkan Rekor Penalti LaLiga

Tiga menit setelah skor jadi imbang 2-2, wasit menambah derita Rayo Vallecano dengan kartu merah kedua. Kali ini Baena yang diusir keluar, membuat Rayo Vallecano harus bermain dengan sembilan orang.

Kartu Merah disusul penalti, yang sukses dikonversi menjadi gol oleh Cristiano Ronaldo di menit 30. Setelah itu sembilan pemain Rayo Vallecano tampak sangat kewalahan, menghadapi serangan lawannya yang bertaburan pemain bintang.

Upaya mereka menghalau serangan Real Madrid yang terus meningkat, akhirnya digagalkan Bale. Striker timnas Wales itu menggandakan golnya di menit 41, membuat skor jadi 4-2 yang bertahan hingga akhir babak pertama.

Tiga menit babak kedua berjalan, James memberikan assist untuk gol yang dibuat Benzema. Kemudian menit 54 James kembali berperan, untuk gol kedua Ronaldo malam ini. Skor menjadi 6-2 untuk Real Madrid.

Rayo Vallecano yang menjadi sangat lemah, karena hanya bermain dengan sembilan orang, tidak membuat Real Madrid bersimpati. Empat gol tambahan diceploskan Bale pada menit 61 dan 70, disusul Benzema pada menit 80 dan 90.

Skor akhir menjadi 10-2 bagi kemenangan Real Madrid. Empat gol yang dibuat bale, membuatnya mengalahkan rekor 33 gol John Aldridge di La Liga. Bale kini menjadi pemain Britania Raya tersukses kedua, setelah Gary Lineker yang membuat 42 gol untuk Barcelona.

Tujuh dari 36 goal yang sudah dicetak Bale di La Liga, dibuatnya ke gawang Rayo Vallecano, membuat tim itu bagaikan lumbung gol baginya.

Pemain belakang Barcelona, Gerard Pique

Cuma 4 Jam Barcelona Nikmati Puncak Klasemen LaLiga

Barcelona sempat kudeta Madrid di puncak klasemen LaLiga.

img_title
VIVA.co.id
27 Februari 2017