Benitez Bakal Terus Dihantui Kekalahan Telak dari Barcelona

Sumber :
  • Reuters / Paul Hanna
VIVA.co.id
Malam Bersejarah di Liga Champions, Pemuda 19 Tahun Kalahkan Messi
- Boudewijn Zenden menilai, kekalahan memalukan Real Madrid dari Barcelona bakal terus menghantui Rafael Benitez di sepanjang kariernya di Santiago Bernabeu.

Barcelona Banting Harga Coutinho, Rela Rugi

Pada November lalu, Madrid digulung Barcelona dengan skor telak 0-4 dalam lanjutan La Liga. Meski saat ini Madrid sudah bangkit, namun Zenden percaya kekalahan itu masih membekas di ingatan Benitez.
4 Skema Barcelona Juara LaLiga


"Madrid selalu mengacu hasil pertandingan. Dan kekalahan dari Barcelona bakal menghantuinya dalam beberapa waktu ke depan," kata Zenden seperti dilansir Soccerway, Kamis 24 Desember 2015.


"Kekalahan seperti itu sangat sulit diterima oleh pelatih manapun. Padahal dia sudah memangkas jarak dengan Barcelona," lanjut mantan pemain Chelsea itu.


Meski menelan kekalahan telak dari Barcelona, Zenden menilai kinerja Benitez di Madrid cukup baik. "Dia melatih para pemain secara taktik dan membuat mereka lebih solid sebagai tim."


Zenden juga memprediksi Benitez bakal keluar dari situasi sulit di Madrid. Pasalnya, pelatih asal Spanyol itu punya pengalaman berhasil membawa tim asuhannya sukses di tengah tekanan yang menghimpit.


Itu terjadi, ketika Benitez menjadi pelatih sementara Chelsea pada tahun 2012. Menggantikan Roberto Di Matteo di tengah musim, Benitez berhasil membawa The Blues yang sempat terpuruk menjadi juara Liga Europa.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya