Barcelona Pakai Cara Curang Hindari Bonus Pembelian Neymar

Sumber :
  • REUTERS/Heino Kalis

VIVA.co.id - Masuknya Neymar ke dalam nominasi peraih Ballon d'Or seharusnya membuat Santos mendapatkan tambahan €2 juta atau setara dengan Rp30 miliar dari Barcelona. Namun rupanya hal itu ingin dihindari oleh klub asal Catalan.

Santos mengaku mendapatkan surat mengenai penolakan pembayaran dari Barcelona beberapa hari lalu. Manajemen Blaugrana berkilah tidak akan membayar klausul bonus Neymar sampai kedua klub menyepakati harga jual sang pemain sebenarnya.

Mendapati kenyataan seperti itu, Santos menilai Barcelona memakai cara curang. Jawara Liga Spanyol tersebut dituding sengaja mengaburkan perjanjian yang sedari awal sudah disepakati kedua kubu.

"Barcelona sengaja memakai cara curang untuk mengelabui kesepakatan sebelumnya," demikian pernyataan resmi Santos seperti dilansir Marca.

Munculnya isu miring ini sebenarnya makin membuka tabir gelap konspirasi antara Barcelona dengan Neymar terkait nilai jual ketika datang dua musim lalu.

Enrique Tegaskan Barca Belum Berhenti Rekrut Pemain

Presiden Barcelona, Josep Mario Bartomeu, pernah menjelaskan detail dana transfer Neymar. Menurut Bartomeu, transfer pemain timnas Brasil tersebut berada di angka €57,1 juta.

Namun, banyak pihak yang mencurigai dana transfer pemain tim nasional Brasil tersebut menggelembung hingga €86,2 juta. Akibat perbuatan ini, beberapa orang sudah diperiksa pengadilan karena tuduhan penggelapan pajak. (ase)

Penyerang Barcelona, Neymar

Neymar Segera Rambah Hollywood

Vin Diesel terkesan dengan kemampuan akting Neymar yang alamiah.

img_title
VIVA.co.id
5 November 2016