Akhir Tahun Manis bagi Real Madrid

Pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo
Sumber :
  • REUTERS/Juan Medina
VIVA.co.id
Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo
- Real Madrid berhasil menutup tahun ini dengan kemenangan atas Real Sociedad di Santiago Bernabeu dalam lanjutan La Liga, Rabu 30 Desember 2015 WIB. Cristiano Ronaldo menyumbangkan dua gol pada laga yang berkesudahan dengan skor 3-1 ini.

Enrique Tegaskan Barca Belum Berhenti Rekrut Pemain

Tim tuan rumah mencoba langsung menekan di menit-menit awal. Terhitung mereka berhasil menciptakan tiga peluang berbahaya di 10 menit pertama.
Jawaban Pogba Membuat Real Madrid Batal Merekrutnya


Penampilan apik kiper Sociedad, Jeronimo Rulli sedikit membuat para penggemarnya lega. Peluang emas Pepe di menit ke-5, dan ancaman beruntun dari Ronaldo dan Karim Benzema di menit ke-8 berhasil dimentahkannya.


Pada menit ke-24, Los Blancos mendapatkan hadiah penalti. Namun sayang, Ronaldo sebagai eksekutor gagal menuntaskan tugasnya dengan baik.


Empat menit laga babak pertama tersisa, Madrid kembali mendapatkan hadiah penalti. Kali ini sepakan Ronaldo ke sisi kanan gawang lawan meluncur mulus.


Tertinggal satu gol, Sociedad mencoba untuk bangkit. Di awal babak kedua, mereka coba bermain lebih cepat dan terus menekan pertahanan Los Blancos.


Pergantian skema bermain itu membuahkan hasil di menit ke-49. Bruma yang masuk menggantikan Inigo Martinez di babak pertama berhasil membobol gawang tim tamu yang dijaga Keylor Navas.


Tendangan terukur pemain bernomor punggung 7 itu ke pojok kanan meluncur mulus ke dalam gawang Madrid tanpa bisa dihalau oleh Navas. Skor 1-1 membuat laga berjalan dengan tempo cepat.


Ronaldo benar-benar membuktikan ketajamannya di laga ini. Seolah ingin membayar tuntas kegagalan penalti pertama, pemain asal Portugal tersebut memberikan keunggulan kedua bagi Los Blancos di menit ke-67.


Gol kali ini bisa dibilang cukup sensasional. Memanfaatkan sepak pojok Marcelo, CR7 tanpa kontrol sekali pun, dia langsung menyambutnya dengan kaki kiri. Bola meluncur deras ke dalam gawang Sociedad.


Baru 11 menit berada di atas lapangan, Lucas yang masuk menggantikan Benzema memberi tambahan gol bagi Los Blancos. Memanfaatkan umpan Gareth Bale, pemain berusia 24 tahun itu mampu memperdayai Rulli.


Susunan Pemain


Real Madrid:
Keylor Navas; Danilo, Pepe, Nacho, Marcelo; Toni Kroos, Luka Modric (Casemiro 88'); Gareth Bale, James Rodriguez (Mateo Kovacic 59'), Cristiano Ronaldo; Karim Benzema (Lucas 76')


Real Sociedad:
Jeronimo Rulli, Carlos Martinez, Yuri Berchiche, Inigo Martinez (Bruma 18'), Aritz Elustondo, Xabi Prieto, Sergio Canales (Ruben Pardo 45'), Assier Illarramendi, Markel Bergara, Imanol Agirretxe, Jonathas (Carlos Vela 68')

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya