Pesta Empat Gol Barcelona Dinodai Penalti Aneh

Sumber :
  • REUTERS/Stringer
VIVA.co.id
Malam Bersejarah di Liga Champions, Pemuda 19 Tahun Kalahkan Messi
- Barcelona berhasil libas Real Betis 4-0 dalam laga terakhir La Liga di tahun 2015 ini. Tapi, pesta gol Blaugrana di Camp Nou diwarnai oleh sebuah penalti aneh.

Barcelona Banting Harga Coutinho, Rela Rugi
Betis berhasil tampil cukup baik selama 28 menit pertama pertandingan dan berhasil menahan Barcelona. Saat itulah tuan rumah mendapatkan sebuah penalti kontroversial.

4 Skema Barcelona Juara LaLiga
Sebuah umpan silang mengarah ke Lionel Messi di dalam kotak penalti, kiper Betis, Adan, meninju bola. Tetapi wasit Inaki Bikandi memberikan penalti setelah keduanya bertabrakan.

Meski Neymar hanya bisa membentur mistar gawang saat eksekusi penalti, Heiko Westermann malah memasukkan bola ke gawangnya sendiri setelah ditekan Ivan Rakitic dan Luis Suarez.

Betis langsung hancur dan Barca semakin kuat. Pelatih Betis, Pepe Mel, pun melancarkan protes keras sehingga diusir oleh wasit. Sang pelatih pun terus menyoroti keputusan wasit sampai jumpa pers usai laga.

"Seumur hidup saya bermain sebagai penyerang tengah dan saya tidak pernah dapat penalti dalam situasi seperti itu. Setelah itu semuanya berubah. Itu menganggu saya karena keputusan tersebut pengaruhi kami," ujar Mel, seperti dilansir dari AS.

"Saya tak tahu apa yang dia lihat, itu adalah penalti yang aneh. Itu keputusan yang buruk tapi kita harus menerimanya. Saya tak tahu kenapa saya diusir ke tribun. Saya tidak menghinanya (wasit) atau mengatakan hal yang buruk, bahkan saat diusir," tambahnya.

Kemenangan semalam membuat Barcelona kokoh di puncak klasemen dengan 39 poin dari 16 pertandingan, unggul selisih gol atas Atletico Madrid yang sudah bermain 17 kali.

Sementara kekalahan di Camp Nou membuat Real Betis berada di posisi 12 klasemen sementara dengan 20 poin dari 17 pertandingan. (ren)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya