6 Fakta Menarik Usai Barca Menang di Laga ke-500 Messi

Trio penyerang Barcelona, Luis Suarez, Neymar, dan Lionel Messi.
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
Malam Bersejarah di Liga Champions, Pemuda 19 Tahun Kalahkan Messi
- Lionel Messi memainkan laga ke-500 berkostum Barcelona dengan hasil akhir yang memuaskan, menang 4-0 atas Real betis semalam. Berbagai fakta menarik pun tercipta.

Barcelona Banting Harga Coutinho, Rela Rugi
Pertandingan di Camp Nou semalam menjadi malam indah buat Blaugrana. Selain laga penting sang ikon, trofi juara Piala Dunia pun mereka pamerkan di depan ribuan suporter setia mereka.

4 Skema Barcelona Juara LaLiga
Laga itu semakin spesial karena diwarnai pesta empat gol tanpa balas. Gol bunuh diri Heiko Westermann, saat coba membuang bola rebound tendangan penalti gagal Neymar, membuka keunggulan Barcelona.

Setelah itu gol dari Messi dan dua buah milik Suarez di paruh kedua melengkapi kemenangan Barcelona, sekaligus membawa mereka kembali ke puncak klasemen La Liga.

Hasil semalam pun ikut membuahkan berbagai fakta menarik. Berikut daftarnya seperti yang dilansir dari Opta:

1. Messi kini tercatat sudah mencetak 425 gol dalam 500 pertandingannya memperkuat Barcelona.

2. Barcelona berhasil menjadi klub La Liga tersubur dalam satu tahun di semua kompetisi mencetak total 179 gol sepanjang 2015. Angka tersebut memecahkan rekor yang dibuat Real Madrid (178) pada 2014.

3. Barcelona menjadi klub yang mendapatkan penalti paling banyak di antara klub lain dari lima liga top Eropa musim ini.

4. Neymar menjadi pemain yang paling sering gagal penalti di ajang La Liga. Kegagalannya semalam membuatnya sudah tiga kali gagal eksekusi.

5. Meski sering gagal penalti, Neymar kini telah memberikan 12 buah assists yang berbuah gol dalam 12 penampilan terakhir bersama Barcelona di semua kompetisi.

6. Jika tidak dihitung penalti, Luis Suarez berhasil mencetak gol lebih banyak dari pemain La Liga manapun sepanjang 2015 di semua kompetisi. El Pistolero berhasil catatkan 46 gol dari open play.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya