Rekor Buruk Barcelona Soal Eksekusi Penalti

Sumber :
  • REUTERS/Stringer

VIVA.co.id - Salah satu catatan buruk yang masih belum bisa diperbaiki Barcelona musim ini adalah soal penalti. Itu kembali terjadi saat Barcelona menggulung Real Betis dinihari tadi, Kamis, 31 Desember 2015.

Barcelona Banting Harga Coutinho, Rela Rugi

Barcelona menang 4-0 atas Real Betis. Tapi kemenangan ini diwarnai kegagalan Neymar dalam mengeksekusi penalti. Kegagalan yang menambah panjang catatan buruk klub asal Catalan itu soal penalti.

Seperti dilansir laman olahraga Spanyol, Marca, hanya bisa memaksimalkan tujuh dari 12 penalti yang mereka dapat musim ini. Angka rata-rata kegagalan tertinggi dibandingkan klub-klub lain di La Liga.

Dari tiga eksekutor penalti Barcelona, Lionel Messi yang paling sering gagal. Bintang internasional Argentina itu hanya bisa mencetak satu gol dari tiga eksekusi yang dia lakukan.

Sementara catatan lebih baik ditorehkan Neymar. Dia sukses mencetak empat gol dari tujuh penalti. Dan satu-satunya pemain yang memiliki rekor sempurna adalah Luis Suarez yang mencetak dua gol dari dua penalti.

Tren buruk ini harus segera diperbaiki Barcelona jika ingin mempertahankan gelar juara La Liga. Mengingat mereka terus dibayangi dua rivalnya, Atletico Madrid dan Real Madrid di puncak klasemen.

(mus)

4 Skema Barcelona Juara LaLiga
Bomber muda Red Bull Salzburg, Erling Brat Haaland

Malam Bersejarah di Liga Champions, Pemuda 19 Tahun Kalahkan Messi

Erling Braut Haaland curi perhatian.

img_title
VIVA.co.id
18 September 2019