Cedera Lutut Jadi Masa-masa Tersulit Messi

Pemain Barcelona, Lionel Messi
Sumber :
  • REUTERS/Stringer
VIVA.co.id –
Malam Bersejarah di Liga Champions, Pemuda 19 Tahun Kalahkan Messi
Lionel Messi mengaku, cedera yang menimpanya di akhir tahun lalu adalah masa-masa yang cukup sulit untuknya. Di mana, dia tak bisa memberikan kemampuannya di atas lapangan bersama Barcelona.

Barcelona Banting Harga Coutinho, Rela Rugi

Pada September 2015, Messi mengalami cedera pada ligamen lutut dan mengharuskannya istirahat beberapa pekan lamanya. Hal tersebut, bagaikan pukulan telak bagi Barca, yang di awal musim sempat naik turun performanya.
4 Skema Barcelona Juara LaLiga


Beruntung, Barcelona masih tertolong dengan duet Neymar dan Luis Suarez. Akhirnya, Messi kembali pulih dan langsung memberikan gelar Piala Dunia Klub bagi Barcelona pada Desember 2015, dengan mengalahkan River Plate dari Argentina.


Selain itu, Messi juga sukses meraih penghargaan FIFA Ballon d’Or 2015 mengalahkan Cristiano Ronaldo dan Neymar. Walau begitu, pemain berjuluk La Pulga itu mengaku sangat terpuruk, saat cedera lutut menimpanya.


"Cedera yang saya alami memang rumit, karena hal tersebut membuat saya tak bisa berada di atas lapangan sama sekali dan saya tidak bisa bergabung dengan rekan-rekan setim saya," kata Messi, seperti dilansir
Sport
.


"Itu adalah masa-masa yang sulit, namun saya menggunakan kesempatan yang ada untuk menghabiskan waktu bersama dengan keluarga, berlibur bersama. Karena, kami sebelumnya tidak punya banyak waktu bersama-sama,” lanjutnya. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya