Alves 'Serang' Ronaldo di Gala Ballon d'Or 2015

Pemain Barcelona, Dani Alves.
Sumber :
  • REUTERS/Gustau Nacarino
VIVA.co.id
10 Nominasi Pemain Terbaik FIFA, Messi dan Ronaldo Punya Pesaing Berat
- Bek sayap Barcelona Dani Alves kembali melontarkan komentar 'pedas' di sela acara penghargaan Gala FIFA Ballon d'Or 2015, Senin kemarin. Pemain asal Brasil itu mengkritik hasil
voting
Ronaldo Pecahkan Rekor Gol Sundulan
.
5 Bintang Top Eropa yang Anti Minuman Beralkohol

Di ajang bergengsi tersebut, Messi terpilih menjadi pemain terbaik dunia setelah mendapatkan 41,33 persen suara. Disusul Cristiano Ronaldo di posisi dua dengan 27,76 persen dan Neymar 7,86 persen di posisi tiga.


Alves tidak setuju dengan perolehan suara Neymar yang sangat sedikit. Dia menilai, Neymar seharusnya meraih jumlah suara lebih banyak dari Ronaldo. Alves terkesan memandang remeh pencapaian Ronaldo.


Menurutnya, kandidat kuat pemenang di Ballon d'Or tahun ini hanya antara Messi dan Neymar. Apalagi keduanya merupakan tulang punggung Barcelona kala meraih lima gelar sepanjang tahun 2015.


"Tidak ada kejutan buat saya (soal Messi menjadi peraih gelar pemain terbaik dunia 2015). Tapi saya tidak setuju dengan perbedaan (raihan suara) antara Neymar dan Ronaldo," keluh Alves dilansir laman Spanyol,
Sport.


"Jika Messi tidak memenanginya, maka gelar itu menjadi milik Neymar. Tapi dia (Neymar) bakal memenanginya suatu saat," lanjutnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya