Bek Barcelona Terancam Hukuman RFEF

Gerard Pique melakukan tradisi potong jaring
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
11 Pemain Paling Jangkung di La Liga Musim Ini
- Ulah bek Barcelona, Gerard Pique, di Twitter tampaknya akan berbuntut panjang. Kini giliran Komisi Anti Kekerasan Liga Spanyol yang coba menjegal pemain berusia 28 tahun tersebut.

Barca Terdepak, Pique Bisa Makin Eksis di Media Sosial

Beberapa hari lalu, Pique sempat mencuitkan kalimat bertendensi mengejek fans Espanyol. Kala itu, dia menantang fans Espanyol untuk beraksi di kandang sendiri.
Dua Raksasa Eropa Mesti Waspada di Leg Kedua


Selama ini, pada laga Derby Catalan, Pique menilai mereka hanyalah minoritas saja. Stadion selalu terisi penuh oleh para pendukung Barcelona. Kalimat itu menyimpulkan jika Blaugrana tentu lebih superior dibanding Espanyol.




Tak terima dengan pernyataan Pique, fans Espanyol memberikan balasan yang jauh lebih kejam. Mereka membentangkan spanduk yang berisikan kalimat ejekan yang ditujukan untuk Shakira, istri Pique.


Namun, bukannya dibela oleh otoritas terkait, Ayah dari dua anak itu mendapatkan cobaan baru. Dilansir
Marca
, Komisi Anti Kekerasan yang menilai apa yang dilakukan fans Espanyol terjadi karena adanya pemicu.


Dan pemicu itu semua ialah cuitan Pique di Twitter. Untuk itu, setelah mengumpulkan bukti-bukti kuat, mereka akan meneruskannya kepada RFEF untuk diputuskan apakah akan menjatuhi sanksi kepada Pique atau tidak.


Selain ancaman hukuman, Pique juga menuai kritik. Sikap provokatifnya itu bahkan dinilai hampir sama seperti hooligans Barcelona. Sebagai pemain tentu saja dia tak layak melakukan itu.




"Ya, dia salah. Pique terkadang melewati batas menjadi seperti seorang fans klub atau bahkan hooligan," kata mantan Pelatih Spanyol, Javier Clemente.


Bek jebolan Manchester United tersebut memang terkenal seringkali memicu perselisihan dengan fans klub lawan, seperti Real Madrid. Bahkan, akibat sikapnya itu, dia sempat mendapatkan pengalaman buruk karena terus disoraki ketika membela tim nasional Spanyol. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya