Ganti Posisi, Sergi Sukses Geser Dominasi Jordi Alba

Sumber :

VIVA.co.id - Pasca kemenangan Barcelona 2-1 atas tuan rumah Athletic Bilbao, Luis Enrique mengaku terkesan dengan penampilan Sergi Roberto. Gelandang yang sukses berganti posisi ini diakui Enrique kini telah menjadi pilar andalan skuad Blaugrana dan telah sukses melapisi peran Jordi Alba di posisi bek kanan.

Barcelona Banting Harga Coutinho, Rela Rugi

Sergi yang biasanya bermain di lini tengah, muncul menjadi slot bek kanan musim ini dan tak jarang juga bisa beroperasi di sisi kiri saat Barca melawat ke San Mames tanpa memboyong Jeremy Mathieu dan Jordi Alba yang absen karena cedera betis juga gangguan hamstring.

"Dia adalah pemain yang siap untuk bermain di banyak posisi. Hari ini kita melihat dia tampil tangguh di posisi lain," kata Luis Enrique yang dikutip oleh Soccerway.

"Penampilannya saat ini sangat bagus karena tidak mudah menghadapi pemain seperti (Inaki) Williams yang sangat prima. Sergi memiliki fisik yang sangat kuat dan dapat menjadi full-back yang tangguh," kata mantan pelatih Celta Vigo ini.

4 Skema Barcelona Juara LaLiga

Dengan kemampuan adaptasi yang baik, pemuda 23 tahun itu akan diprediksi menjadi figur bek masa depan fenomenal bagi Barcelona layaknya Dani Alves atau Gerard Pique.

Bomber muda Red Bull Salzburg, Erling Brat Haaland

Malam Bersejarah di Liga Champions, Pemuda 19 Tahun Kalahkan Messi

Erling Braut Haaland curi perhatian.

img_title
VIVA.co.id
18 September 2019