Rakitic: Sulit untuk Menang di Kandang Bilbao

Sumber :
  • Reuters/Dylan Martinez

VIVA.co.id – Barcelona hanya mampu menang tipis atas Athletic Bilbao pada leg pertama perempat final Copa del Rey, dini hari tadi. Striker El Barca, Ivan Rakitic, menyatakan bila bermain di San Mames memang bukan perkara mudah.

Dalam pertandingan tersebut, Barcelona hanya mampu menang dengan skor 2-1. Dua gol dari tim tamu dicetak oleh Munir El Haddadi dan Neymar. Sedangkan Bilbao berhasil memperkecil kedudukan lewat Aritz Aduriz di menit-menit akhir pertandingan.

Secara statistik, Barcelona memang unggul dalam penguasaan bola dengan persentase 62 persen. Akan tetapi, Bilbao berhasil mencatatkan peluang lebih banyak dengan 11 kali percobaan ketimbang Barcelona.

Melihat catatan tersebut, Rakitic akui memang menang dari Bilbao bukan hal yang mudah. Walau begitu, dia mengaku senang dengan permainan tim asuhan Luis Enrique yang sudah bermain secara maksimal.

"Kami harus menikmati kemenangan ini, tapi juga mulai bersiap untuk laga berikutnya melawan Malaga (di ajang La Liga). Kami sangat layak memetik kemenangan ini, hasil dari kerja keras. Kami senang dengan cara bermain kami hari ini,” kata Rakitic.

"Hasil akhirnya bisa lebih baik tanpa gol mereka, tapi saya pikir kami merupakan tim terbaik. Athletic selalu susah dikalahkan terutama saat di kandang mereka," sambungnya, pada situs resmi Barcelona. (ase)

Barcelona Banting Harga Coutinho, Rela Rugi
Bomber muda Red Bull Salzburg, Erling Brat Haaland

Malam Bersejarah di Liga Champions, Pemuda 19 Tahun Kalahkan Messi

Erling Braut Haaland curi perhatian.

img_title
VIVA.co.id
18 September 2019