Terungkap, Madrid Pilih Benitez Usai Ditolak 3 Pelatih Top

Manajer Newcastle United, Rafael Benitez.
Sumber :
  • REUTERS/Sergio Perez

VIVA.co.id - Rafael Benitez hanya bertahan tujuh bulan di Real Madrid. Sejak awal kedatangan dia sudah banyak mendapat tentangan baik dari fans maupun para pemain sendiri.

Kini terkuak cerita bahwa memang Benitez bukan menjadi opsi utama ketika direkrut pada awal musim. Mantan Presiden klub, Ramon Calderon, yang memberikan bocoran tersebut.

Menurutnya, Benitez adalah pilihan terakhir petinggi klub setelah mereka gagal membujuk tiga pelatih hebat untuk bergabung mengisi slot yang ditinggalkan Carlo Ancelotti.

"Benitez sejak awal sudah menjadi 'mayat hidup' di Madrid. Dia bukan orang yang dipilih oleh petinggi klub," kata Calderon.

"Awalnya Madrid ingin memboyong Jose Mourinho lagi, tapi ditolak. Lalu Joachim Loew dan Juergen Klopp, mereka juga menampik tawaran itu. Akhirnya mereka terpaksa menunjuk Benitez," sambungnya dikutip Goal.

Usai memecat Benitez, Madrid mengangkat Zinedine Zidane sebagai pelatih anyar. Calderon merasa langkah tersebut sudah pas karena pria yang biasa disapa Zizou paham dengan seluk-beluk Los Blancos.

"Dia tahu cara menangani pemain. Zidane paham karena dia pernah menjadi bagian dari tim bertabur bintang di sini. Pemain pasti akan memberikan respek buatnya," kata Calderon. (ase)

Ronaldo Patahkan Rekor Penalti LaLiga
Pemain belakang Barcelona, Gerard Pique

Cuma 4 Jam Barcelona Nikmati Puncak Klasemen LaLiga

Barcelona sempat kudeta Madrid di puncak klasemen LaLiga.

img_title
VIVA.co.id
27 Februari 2017