Neymar Isyaratkan Akhir Perjalanannya di Barcelona

Penyerang Barcelona, Neymar.
Sumber :
  • REUTERS/Albert Gea

VIVA.co.id - Negosiasi kontrak baru antara Barcelona dan Neymar, diketahui belum selesai dan tidak berjalan mulus. Kini penyerang timnas Brasil, itu memicu spekulasi terbaru dengan pengakuannya mengenai Pep Guardiola, yang bakal hengkang dari Bayern Munich di akhir musim.

Dilansir dari Sky Sports pada Jumat, 29 Januari 2016, Neymar mengatakan mengagumi Pep Guardiola, dan sangat ingin bermain untuknya. Pep Guardiola adalah mantan pelatih sukses Barcelona, namun Neymar tidak pernah berbagi ruang ganti dengannya di Nou Camp.

Neymar didatangkan dari Santos pada 2013, setahun setelah Guardiola memutuskan berhenti dari Barcelona. Pelatih berkepala plontos, itu kemudian memilih vakum selama 12 bulan, sebelum berlabuh di Allianz Arena di musim 2013/2014.

Guardiola sudah memastikan bakal meninggalkan klub raksasa Jerman, itu saat tiga tahun kontraknya berakhir di musim panas mendatang. Dia sudah menyampaikan hasratnya melatih di Premier League. Manchester City diyakini telah menjadi klub pilihannya.

Nasib Neymar di Barcelona, pun sedang menjadi sumber spekulasi. Dia sudah dikaitkan dengan banyak klub besar, dan yang terbaru adalah Real Madrid. Rival abadi Barcelona, itu dikabarkan siap menggelontorkan dana besar, untuk memboyong Neymar sebagai pengganti Cristiano Ronaldo.

Manchester United pun dikabarkan sangat berhasrat mendatangkannya. Uang dipastikan tidak menjadi masalah, Setan Merah siap memecahkan rekor transfer pemain sepanjang masa dengan pembelian Neymar, yang juga sudah mengaku sebagai pendukung klub raksasa Inggris itu.

Neymar tidak banyak dikaitkan dengan Manchester City. Namun rival sekota Manchester United, itu saat ini sedang berusaha keras, untuk mengangkat popularitasnya di dunia. Kehadiran Pep Guardiola, ada dalam puncak daftar yang harus dilakukan Manchester City.

Merujuk rencana besar Manchester City, maka memboyong Neymar menjadi pilihan yang sangat masuk akal. "Guardiola adalah orang yang sangat saya kagumi, dan saya akan sangat senang bekerja untuknya," ujar Neymar.

"Sulit untuk mengatakan, jika saya ingin bermain di negara lain. Tidak ada yang tahu tentang masa depan, tapi saya sangat bahagia di mana saya berada sekarang, di Barcelona," katanya. Jadi Neymar sudah memberi dua isyarat, Guardiola dan negara lain.

Barcelona Banting Harga Coutinho, Rela Rugi
Bomber muda Red Bull Salzburg, Erling Brat Haaland

Malam Bersejarah di Liga Champions, Pemuda 19 Tahun Kalahkan Messi

Erling Braut Haaland curi perhatian.

img_title
VIVA.co.id
18 September 2019