Hajar Celta, Sevilla Berpeluang Jumpa Barca di Final

Striker Sevilla, Kevin Gameiro (kiri).
Sumber :
  • REUTERS/Marcelo del Pozo
VIVA.co.id
Terungkap Alasan Bomber Argentina Tolak Pinangan Barcelona
- Sevilla membuka jalan untuk lolos ke partai final Copa del Rey 2015-16. Tim besutan Unai Emery berhasil menggasak Celta Vigo dengan skor telak 4-0 di semifinal leg 1, Kamis 4 Februari 2015 (Jumat dini hari WIB).

Ini Modal Real Madrid Raih Piala Super Eropa

Tampil di hadapan pendukung sendiri di Ramon Sanchez Pizjuan, Sevilla sempat dibuat kesulitan menembus pertahanan Celta. Bahkan, Kevin Gameiro membuang peluang untuk unggul lewat titik penalti di menit 28.
Girangnya Ramos Setelah Taklukkan Sevilla


Kebuntuan tuan rumah akhirnya pecah di menit 45. Adil Rami membobol gawang Celta yang dikawal Ruben Blanco. Skor 1-0 menutup babak pertama.


Di babak kedua, Sevilla tampil lebih agresif. Hasilnya, mereka menggandakan keunggulan di menit 59. Gameiro membayar kesalahannya dengan membobol gawang Celta.


Tiga menit kemudian, Sevilla kembali menjauh. Lagi-lagi lewat aksi Gameiro, yang memanfaatkan umpan dari Ever Banega.


Belum puas sampai di situ, Sevilla kembali menambah gol di menit 87. Kali ini, Michael Krohn-Dehli yang mencatatkan namanya di papan skor.


Skor 4-0 bertahan hingga laga usai. Hasil ini membuat satu langkah Sevilla sudah ada di final. Celta jelas butuh keajaiban saat ganti menjamu Sevilla di Balaidos, 11 Februari 2016.


Kemungkinan besar Sevilla akan menghadapi Barcelona di final. Anak asuh Luis Enrique menghajar Valencia 7-0 di leg 1 semifinal, dan sepertinya sudah tak terbendung menuju final.


Susunan Pemain
Sevilla:
Sergio Rico, Benoit Trémoulinas, Adil Rami, Coke, T. Kolodziejczak, Michael Krohn-Dehli, Ever Banega, Steven N'Zonzi, Vitolo, S. Cristóforo, Kevin Gameiro


Celta Vigo:
Rubén Blanco, Gustavo Cabral, Hugo Mallo, Sergi Gómez, Jonny Castro, F. Orellana, D. Wass, P. Hernández, Nemanja Radoja, Iago Aspas, John Guidetti

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya