Performa Apik Mesut Oezil Bikin Barcelona Kepincut

Gelandang Arsenal, Mesut Oezil (kiri), membobol gawang Bournemouth
Sumber :
  • REUTERS/Matthew Childs
VIVA.co.id
Milan Kalahkan Juventus Gaet Gelandang Boca Juniors
- Barcelona dikabarkan sedang berupaya menggoda gelandang serang Arsenal, Mesut Oezil untuk datang pada bursa transfer musim panas mendatang. Pemain asal Jerman tersebut dinilai sangat cocok untuk mengisi posisi gelandang pengatur irama permainan klub asal Catalan.

Oezil Tak Berharap Jadi Kapten Jerman

Dilaporkan oleh
Trauma Cedera, Bintang Arsenal Bakal Ubah Gaya Main
Marca , Oezil sendiri merasa belum cukup tampil baik bersama Arsenal. Selain itu, eks pemain Real Madrid tersebut masih menyimpan asa bermain untuk klub terbaik di dunia seperti Barcelona.


Kontraknya bersama Arsenal yang baru akan habis pada pertengahan 2018 kemungkinan takkan menjadi halangan berarti. Namun, Blaugrana mesti berani mengeluarkan uang banyak untuk mewujudkan niat merekrut Oezil.


Dilansir laman
Transfermarkt
, harga pasaran gelandang berusia 27 tahun itu berkisar di angka €50 juta atau setara dengan Rp758 miliar. Harga tersebut tampaknya juga setara jika dibandingkan dengan peranan Oezil selama ini.


Selama 23 pertandingan di Premier League, dia sudah menyumbangkan 16
assist
. Jumlah itu menempatkannya menjadi pemain paling cakap dalam melepaskan umpan di kompetisi sepakbola kasta tertinggi di tanah Inggris.


Jauh sebelum kabar ini mencuat, ketertarikan Blaugrana terhadap sosok Oezil sudah terjadi pada 2010. Ketika itu mereka ingin mendatangkannya ke Camp Nou dari Werder Bremen.


Namun, upaya tersebut digagalkan oleh rival utama mereka, Real Madrid. Klub berjuluk Los Blancos memenangkan perburuan dengan membayarkan uang sebesar €18 juta atau setara dengan Rp272 miliar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya