VIDEO: Messi Tiru Penalti Kontroversial Johan Cruyff

Lionel Messi saat Barcelona melawan Celta Vigo
Sumber :
  • twitter.com/FCBarcelona
<
Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN
p>
Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool
VIVA.co.id - Kemenangan telak Barcelona
Liverpool Gilas Barcelona di Wembley
dengan skor 6-1 atas Celta Vigo, Minggu 14 Februari 2016 (Senin dini hari WIB), diwarnai dengan aksi kontroversial. Tak lain adalah sepakan penalti yang diambil oleh megabintang Barcelona, Lionel Messi.


Dalam pertandingan yang berlangsung di Camp Nou itu, saat tengah unggul 3-1, El Barca mendapat hadiah penalti dari wasit di menit 82.  Messi pun maju sebagai eksekutor tendangan tersebut.


Bukannya menendang langsung, Messi malah mengoper bola ke samping. Luis Suarez yang berada di barisan terdepan tak melewatkan kesempatan tersebut untuk mencetak gol ketiganya.


Wasit Alejandro Hernandez yang memimpin jalannya pertandingan tetap mengesahkan gol tersebut. Barca akhirnya menang telak 6-1.


Gol kontroversial ini ternyata bukan barang baru. Legenda Barca, Johan Cruyff, pernah melakukannya saat membela Ajax Amsterdam pada 1982.


Saat itu, Ajax menghadapi Helmond Sport dalam lanjutan Eredivisie. Ajax mendapatkan hadiah penalti dan Cruyff maju sebagai eksekutor.


Cruyff tidak menendang langsung penalti tersebut. Dia malah mengoper bola pada rekan setimnya, Jesper Olsen, yang berdiri bebas. Sama persis dengan yang diperagakan Messi.


Bagaimana penalti kontroversial Messi dan Cruyff? Silakan simak videonya di bawah ini.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya