Rahasia Ciamiknya Real Madrid Sejak Diasuh Zidane

Gelandang Real Madrid, Isco.
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
Zidane Cetak Rekor Pribadi Usai Juara Piala Super Eropa
- Performa Real Madrid saat ditangani Zinedine Zidane terlihat meningkat. Apa resep Zidane dalam meramu taktik dan strategi di Madrid?

Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo
Gelandang Los Blancos, Isco, mengungkapkan formula Zidane dalam meracik tim. Isco menyatakan Zidane memberikan para pemainnya kebebasan untuk berkreasi.

Jawaban Pogba Membuat Real Madrid Batal Merekrutnya
Hal inilah, disebutkan Isco, yang membuat para penggawa Madrid menjadi lebih berkembang. "Saya pun merasakannya. Ketika datang, dia memberikan kebebasan saya dalam bermain," kata Isco.

"Zidane menjelaskan apa yang saya pahami di atas lapangan. Kemudian, dia juga memberikan tanggung jawab pertahanan, penting untuk keseimbangan," lanjutnya seperti dilansir AS.

Selain masalah teknis, Isco menuturkan karisma Zidane berpengaruh besar terhadap suasana di ruang ganti. Para pemain, dijelaskan mantan pemain Malaga tersebut, selalu mendengarkan saat Zizou berbicara.

Dan caranya saat sedang memimpin tim, menurut Isco, sangat berkelas. "Sebagai pemain saja dia sudah sangat elegan dan punya daya tarik. Saya selalu diberikan nasihat olehnya sejak masih jadi asisten Carlo Ancelotti," ujar Isco.

Zidane diangkat sebagai pelatih sejak 5 Januari 2016. Selama ditangani Zidane, Madrid belum pernah kalah. Hasil terburuk adalah imbang, dan itu didapat ketika Madrid bertandang ke markas Real Betis, 24 Januari 2016. (ren)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya