'Skill Messi Lebih Baik Dibanding Ronaldo'

Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo
Sumber :
  • REUTERS/Arnd Wiegmann

VIVA.co.id - Legenda Brasil, Ronaldo Luis Nazario de Lima, menilai Lionel Messi memiliki skill individu yang lebih baik dibanding dengan Cristiano Ronaldo. Hal itu terlihat jelas dari bagaimana cara keduanya mendribel bola.

Messi dan Ronaldo dalam beberapa tahun belakangan kerap dibanding-bandingkan. Keduanya juga selalu bersaing ketat dalam setiap penganugerahan pemain terbaik. Tetapi, di ajang Ballon d'Or lalu, Ronaldo mesti lapang dada, karena hanya menjadi yang kedua setelah Messi.

"Mereka berdua sangat baik, jauh berada di atas daripada pemain lain. Tapi, saya akan mengatakan bahwa Messi memiliki sedikit bakat yang unggul dibanding Cristiano," ujar Ronaldo saat diwawancara Sky Sports Italia.

"Cara dia (Messi) membawa bola, dengan melakukan akselerasi mendadak. Anda tidak akan mudah melakukan hal itu ketika sedang mendribel bola," tutur pria yang pernah menggondol gelar pemain terbaik dunia 3 kali itu.

Jika dibandingkan melalui pencapaian klub yang dibela masing-masing pemain, Messi juga jauh lebih unggul ketimbang Ronaldo. Pemain berjuluk La Pulga tersebut pada 2015 berhasil membawa Barcelona memenangi 5 gelar juara sekaligus.

Hal itulah yang sulit dicapai CR7 bersama dengan Madrid. Meski bertabur bintang, Los Blancos selalu saja gagal menjadi juara di berbagai ajang yang mereka lakoni di musim lalu.

Ronaldo Pecahkan Rekor Gol Sundulan
Nominasi pemain terbaik 2019

10 Nominasi Pemain Terbaik FIFA, Messi dan Ronaldo Punya Pesaing Berat

Ronaldo dan Messi dapat pesaing dari pemain Liverpool Virgil Van Dijk.

img_title
VIVA.co.id
2 Agustus 2019