Final Copa del Rey Dihelat di Markas Atletico

Sevilla vs Barcelona, bakal berlangsung di final Copa del Rey
Sumber :
  • REUTERS/Marcelo del Pozo

VIVA.co.id - Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF) telah menentukan lokasi final Copa del Rey 2015-16. Partai yang mempertemukan Sevilla dengan Barcelona ini akan dihelat di markas Atletico Madrid, Vicente Calderon.

Penunjukkan venue final sempat menimbulkan polemik. Barca menginginkan final digelar di Santiago Bernabeu. Namun, Real Madrid tak rela jika Blaugrana yang merupakan rival mereka, mengangkat trofi di Bernabeu.

Vicente Calderon dan Mestalla akhirnya menjadi kandidat kuat, dan akhirnya RFEF menjadi lokasi final. Laga final sebenarnya dijadwalkan pada 21 Mei 2016. Namun, RFEF memundurkan jadwal karena Sevilla berpotensi tampil di final Liga Europa pada 18 Mei.

"(Final) akan dihelat di Madrid pada 22 Mei di Vicente Calderon," demikian bunyi pernyataan RFEF, seperti dilansir Soccerway.

"Ibu Kota Spanyol akan kembali menghelat even besar sepakbola, setelah 3 tahun yang lalu mengadakan duel Atletico Madrid dan Real Madrid (di Bernabeu), yang dimenangkan Los Colchoneros lewat babak tambahan waktu," lanjut pernyataan tersebut.

Barca melangkah ke final usai menghajar Valencia dengan agregat 8-1. Sedangkan Sevilla unggul telak 6-2 atas Celta Vigo di semifinal. (ase)

Terungkap Alasan Bomber Argentina Tolak Pinangan Barcelona
Striker Barcelona, Lionel Messi

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Tapi, keputusan tersebut tergantung pada penilaian Luis Enrique.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016