Barcelona: Rival Kami Bukan Madrid, Tapi Premier League

Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu (tengah).
Sumber :
  • fcbarcelona.com

VIVA.co.id - Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu mulai mencemaskan pertumbuhan pesat sejumlah klub Premier League. Dia pun menilai, rival utama klubnya bukan lagi Real Madrid, tapi klub-klub Premier League.

Kecemasan Bartomeu terkait pendapatan hak siar klub-klub Premier League yang terus melonjak. "Klub-klub Premier League saat ini berada di situasi finansial yang luarbiasa. Dan kami cemas," katanya dilansir Marca, Rabu, 24 Februari 2016.

Bartomeu pun tidak menyangkal kalau kompetisi Premier League menjadi kompetisi sepakbola terbaik di dunia. Mengacu dari antusiasme fans di tingkat global terhadap klub-klub Inggris serta pendapatan tinggi hak siar.

"Kami (Barcelona) harus melakukan langkah terbaik untuk meningkatkan pendapatan kami guna menjamin para pemain berbakat kami bertahan. Inilah kondisi yang kami cemaskan dan terus mencoba mengantisipasi hal ini."

Beruntungnya, menurut Bartomeu, mayoritas pemain yang berlabuh ke Camp Nou bukan karena uang. "Tidak ada pemain kami yang berkata ingin pindah. Mereka berada di Barcelona bukan karena uang."

"Mereka (para pemain Barcelona) berada di sini karena faktor sepakbola dan komitmen seorang fans (sebagian besar pemain Barca adalah warga Catalunya yang sekaligus menjadi fans Barcelona)."

Barcelona Banting Harga Coutinho, Rela Rugi
Bomber muda Red Bull Salzburg, Erling Brat Haaland

Malam Bersejarah di Liga Champions, Pemuda 19 Tahun Kalahkan Messi

Erling Braut Haaland curi perhatian.

img_title
VIVA.co.id
18 September 2019