Bikin Penalti Kontroversial di Argentina, Messi akan Dipukul

Lionel Messi mengoper tendangan penalti pada Luis Suarez.
Sumber :
  • REUTERS/Albert Gea
VIVA.co.id
Malam Bersejarah di Liga Champions, Pemuda 19 Tahun Kalahkan Messi
- Penalti kontroversial bintang Barcelona dan Argentina, Lionel Messi, memicu banyak pihak bereaksi. Legenda Argentina, Diego Maradona, tak ketinggalan melontarkan respons pada aksi Messi saat mengeksekusi penalti dalam laga lawan Celta Vigo.

Barcelona Banting Harga Coutinho, Rela Rugi

Dilansir dari
4 Skema Barcelona Juara LaLiga
Marca pada Jumat, 4 Februari 2016, saat itu Messi mengoper bola yang disambut Luis Suarez dengan tendangan keras ke gawang Celta Vigo. Pelatih Celta Vigo, Eduardo Berizzo, mengaku tidak merasa tersinggung dengan apa yang dilakukan Messi.


Cara Messi mengeksekusi penalti, juga tidak dianggap melanggar regulasi. Namun, Maradona mengatakan, apa yang dilakukan juniornya itu bakal menciptakan keributan bila dilakukan di Argentina.


"Jika saya yang ada di lapangan, untuk melakukan penalti tidak langsung Messi, pasti bakal ada hujan pukulan. Apakah itu di divisi A, B, C, atau D, pasti bakal ada pukulan yang melayang," kata Maradona, menanggapi penalti Messi dengan bercanda.


Maradona dikenal sebagai legenda Napoli, namun dia pernah bermain 2 musim di Camp Nou, mencetak 38 gol dari 58 pertandingan. Dia mengaku, sangat ingin bermain dalam tim yang dimiliki Barcelona sekarang ini.


Dia merujuk pada nama-nama pemain kelas dunia, seperti Messi, Suarez dan Neymar. Maradona menambahkan, tidak cuma ingin bergabung, dia juga bakal menyambut baik kesempatan untuk mengalahkan mereka.


Maradona adalah salah satu legenda sepakbola dunia, namun tidak pernah menerima penghargaan prestisius sebagai seorang pemain. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya