Barcelona Tak Panik dengan Rekor Buruk Penalti

Para pemain Barcelona.
Sumber :
  • REUTERS/Paul Hanna

VIVA.co.id – Barcelona mendapatkan masalah teknis yang serius di musim 2015/16. Kemampuan para pemain dalam mengeksekusi penalti di musim ini terbilang buruk.

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN
Hingga kini, Barca sudah mendapatkan 20 hadiah penalti. Namun, cuma 50 persen yang berhasil dikonversikan menjadi gol.
 
Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool
Trio MSN (Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar) menjadi langganan gagal penalti. Opta melansir, Messi dan Neymar, masing-masing empat kali gagal penalti. Sedangkan Suarez, dua kali gagal menunaikan tugasnya sebagai algojo tendangan 12 pas.
 
Liverpool Gilas Barcelona di Wembley
Statistik buruk tersebut tak membuat Barca panik. Bek Barca, Gerard Pique, yakin persoalan dalam eksekusi penalti bisa terselesaikan dalam waktu dekat.
 
"Di laga besar, ketika kami harus mencetak gol dari skema penalti, pasti akan dimanfaatkan sebaik mungkin," kata Pique, seperti dilansir Marca.
 
Kegagalan terbaru Barca dalam mengeksekusi penalti terjadi di duel kontra Getafe. Ketika itu, Messi maju sebagai algojo di menit 11. Sayang, eksekusinya gagal menemui sasaran.
 
 
Meski begitu, Barca tetap menang atas Getafe. Azulgrana berhasil menggilas Getafe di Camp Nou, Sabtu 12 Maret 2016, dengan skor 6-0. (asp)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya