Dikartu Merah, Kapten Real Madrid Tetap Ciptakan Rekor

Bek Real Madrid, Sergio Ramos.
Sumber :
  • REUTERS/Juan Medina

VIVA.co.id -  Kapten Real Madrid, Sergio Ramos, menerima kartu merah saat menghadapi tuan rumah Las Palmas dalam lanjutan La Liga, Minggu 13 Maret 2016 (Senin dini hari WIB). Meskipun demikian, pemain 29 tahun ini tetap mampu mencatat rekor gemilang dalam laga yang berlangsung di Estadio de Gran Canaria itu.

Ramos sukses menyamai rekor yang telah dibuat oleh kapten Chelsea, John Terry.  Menurut catatan Opta, Ramos telah menyamai rekor gol Terry sebanyak 27 gol, untuk kategori bek yang masih aktif.

Namun, di samping prestasi yang membanggakan tersebut, Ramos juga menghasilkan rekor individu lain. Dia menjadi pemain yang dapat mencetak gol dan juga diusir wasit akibat menerima kartu merah dalam satu pertandingan La Liga musim ini.

Ini setelah Ramos menerima kartu kuning kedua di injury time. Los Blancos pun harus mengakhiri pertandingan dengan 10 pemain. Beruntung, Madrid mampu menang dengan skor tipis 2-1.

Jawaban Pogba Membuat Real Madrid Batal Merekrutnya

(Baca juga: Dramatis, 10 Pemain Real Madrid Bungkam Las Palmas)

Selain prestasi individu Ramos, Madrid sebagai pemilik dari sang bek juga memiliki rekor tersendiri.

Pogba Catat Rekor, Ini Daftar 10 Pemain Termahal Dunia

El Real tercatat sebagai klub yang paling banyak mencetak gol lewat sundulan kepala yaitu sebanyak 18 gol. Tim besutan Zinedine Zidane ini juga menjadi klub yang menghasilkan gol lewat situasi bola mati di La Liga musim 2015/16, terbanyak dari klub lainnya.

Real Madrid boleh saja tertinggal 12 poin dari Barcelona di La Liga. Namun, catatan statistik ini menunjukkan bahwa tim dari ibukota Spanyol ini masih memiliki beberapa hal yang bisa dibanggakan.

Madrid kini menempati posisi 3 La Liga, dengan torehan 63 poin dari 29 pertandingan. Los Blancos tertinggal 4 poin dari Atletico Madrid di posisi 2 dan 12 poin dari Barcelona di puncak.

Laporan: Pratama Yudha

Pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo

Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo

Ronaldo sudah kembali berlatih bersama Madrid.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016