Menanti El Clasico Perdana bagi Zidane sebagai Pelatih

Zinedine Zidane dan Luis Enrique terlibat bentrok dalam sebuah laga El Clasico
Sumber :
  • 101greatgoals.com

VIVA.co.id - Akhir pekan nanti, La Liga akan menyuguhkan laga El Clasico, Barcelona vs Real Madrid di Stadion Camp Nou. Laga tersebut bisa dikatakan menjadi salah satu faktor penentuan juara La Liga musim ini. 

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN
 
Real Madrid saat ini berada di peringkat ketiga klasemen sementara dengan raihan poin 66. Sementara itu, Barcelona berada di peringkat pertama dengan 76 poin. 
Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo
 
Dilansir dari Soccerway, La Liga masih menyisakan 8 pertandingan lagi. Madrid pun berharap, Barcelona akan tergelincir di laga El Clasico tersebut. 
Jawaban Pogba Membuat Real Madrid Batal Merekrutnya
 
Pada pertemuan pertama El Clasico yang berlangsung di Stadion Santiago Bernabeu, dimenangkan oleh Barcelona dengan 0-4. Ketika itu, Madrid masih ditangani oleh Rafael Benitez. Kini, dengan pelatih baru Zinedine Zidane, Madrid menatap laga dengan optimistis. 
 
Fakta-fakta El Clasico:
 
- Barcelona hanya kalah sekali dari tujuh pertandingan terakhir di Santiago Bernabeu. Mereka kalah pada 2012 dengan skor 2-1. Barcelona memenangi lima pertandingan. 
 
- Dalam 171 pertandingan di antara kedua tim ini, rata-rata gol yang dicetak lebih dari 3 gol. Meskipun hasil paling umum adalah 2-1.
 
- Ini adalah pertemuan pertama, Luis Enrique dan Zinedine Zidane dalam karier mereka sebagai pelatih. 
 
- Zidane mencetak tiga gol saat bertemu Barcelona di semua kompetisi, di mana dua gol dicetak saat Zidane dan Enrique masih bermain. 
 
- Zidane dan Enrique bertemu lima kali saat mereka masih aktif bermain. Masing-masing memenangi sekali pertandingan. 
 
- Bintang Barcelona Lionel Messi mencetak 14 gol dari 19 pertandingan La Liga melawan Madrid. Lebih banyak dua kali dari bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo. 
 
- Trio Barcelona, Messi, Luis Suarez, dan Neymar mencetak 20 gol di La Liga. Sementara itu, Gareth Bale, Karim Benzema, dan Ronaldo hanya 12 gol. 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya