Klasemen La Liga: Makin Panas Usai El Clasico

Pertandingan Barcelona vs Real Madrid
Sumber :
  • REUTERS/Albert Gea

VIVA.co.id - Hampir seluruh pertandingan di jornada 31 La Liga telah rampung digelar. Partai yang paling panas pekan ini tentu saja El Clasico, yang mempertemukan Barcelona dengan Real Madrid.

Hasil di Camp Nou, Madrid berhasil menekuk seteru abadinya 2-1. Ini membuat peta persaingan perebutan gelar La Liga semakin menarik.

Menyisakan 7 pertandingan, Barca masih menempati puncak klasemen dengan 76 poin. Namun, posisi mereka hanya berjarak 6 poin dari Atletico Madrid dan 7 poin dengan Real Madrid.

Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo

(Baca juga: Keperkasaan Madrid Patahkan Rekor Tak Terkalahkan Barcelona)

Jika kembali tergelincir, bukan tak mungkin, dua tim asal Kota Madrid bisa mendekati atau mengejar perolehan poin Blaugrana.

Lihat klasemen lengkap La Liga dengan mengklik tautan ini.

Sementara itu, Villarreal memantapkan posisi mereka di peringkat 4, atau zona terakhir Liga Champions. Di pekan ini, The Yellow Submarine mengalahkan tuan rumah Eibar 2-1 di Estadio Municipal de Ipurua.

Villarreal sepertinya sudah aman di posisi 4. Sebab, pesaing mereka Celta Vigo hanya mampu bermain imbang 1-1 dengan Deportivo La Coruna. Celta tertinggal 8 poin dari Villarreal.

Masih ada satu pertandingan lagi di pekan ini. Dua tim terbawah, Levante dan Sporting Gijon akan berhadapan di Estadio Ciudad de Valencia, dini hari nanti.

Jawaban Pogba Membuat Real Madrid Batal Merekrutnya
Striker Barcelona, Lionel Messi

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Tapi, keputusan tersebut tergantung pada penilaian Luis Enrique.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016