Kembali Gagal Bikin Gol, Messi Catat Rekor Buruk

Striker Barcelona, Lionel Messi (kiri)
Sumber :
  • REUTERS/Vincent West

VIVA.co.id - Rekor demi rekor senantiasa dicatatkan penyerang Barcelona, Lionel Messi. Pemain internasional Argentina ini kembali menorehkan rekor, saat Barca takluk 0-1 dari Real Sociedad, Sabtu 9 April 2016 (Minggu dini hari WIB).

Sayangnya, kali ini bukanlah rekor positif. Ini terkait kegagalannya mencetak gol dalam 4 laga terakhir Blaugrana, di semua kompetisi.

Seperti dilansir Opta, La Pulga gagal mencetak gol dalam 362 menit. Ini menyamai rekor buruknya pada April hingga Mei 2011. Tentu, bukan catatan bagus untuk Messi yang dikenal haus gol.

Kemandulan Messi berawal sejak Barca ditahan Villarreal 2-2, 20 Maret 2016. Pemain 28 tahun ini kembali gagal mencetak gol saat Blaugran kalah 1-2 dari Real Madrid di duel El Clasico.

Di Liga Champions, Messi juga tak mampu menjebol gawang lawan. Saat Barca menang 2-1 atas Atletico Madrid, tak ada gol yang disumbangkannya. Kemandulannya berlanjut saat melawan Sociedad, dini hari tadi.

Rekor buruk ini berkebalikan dengan megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo. CR7 baru saja mengukir rekor selalu mencetak gol di atas 30 gol di kancah La Liga dalam enam musim secara beruntun. Itu setelah Los Blancos menghajar Eibar 4-0, dengan salah satu golnya disumbangkan Ronaldo.

Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool
Striker Barcelona, Lionel Messi

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Tapi, keputusan tersebut tergantung pada penilaian Luis Enrique.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016