5 Laga Tanpa Gol, Messi Pernah Alami Masa Lebih Parah

Pemain Barcelona, Lionel Messi.
Sumber :
  • Reuters / Sergio Perez

VIVA.co.id - Sejak Lionel Messi mencetak gol ke gawang Arsenal pada 16 Maret 2016 lalu, bintang Barcelona itu kini gagal mencetak gol hampir satu bulan lamanya. Tak seperti biasanya, La Pulga "kering gol" seperti saat ini.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?
Dalam beberapa pertandingan terakhir, Messi memang bermain lebih ke dalam dari biasanya. Tak heran, kesuburan pemain 28 tahun ini pun ikut menurun.
 
Gila, Ini Format Baru Liga Champions!
Messi telah gagal mencetak gol dalam lima pertandingan terakhir yaitu sejak melawan Villarreal, Real Sociedad, dan Atletico Madrid. Selain itu, ia juga gagal mencetak gol saat hadapi Atletico dan Real Madrid.
 
Rangkuman Momen-momen Penting Duel Liverpool Vs Villarreal
Bahkan, satu-satunya gol Messi tercipta lewat titik penalti dan itu pun saat membela Timnas Argentina melawan Bolivia di kualifikasi Piala Dunia 2018.
 
Menurut Sport, catatan ini menjadi salah satu momen buruk yang dialami Messi, tapi bukan yang terburuk. Pada 2010, ia juga gagal mencetak gol dalam lima laga yaitu antara 17 April sampai 28 April.
 
Lalu kalau menarik lebih jauh ke musim 2006-07 dan 2007-08, Messi bahkan sempat gagal mencetak gol dalam tujuh pertandingan beruntun.
 
Tak ada yang meragukan Messi akan segera kembali mencetak gol, banyak gol, dan gol-gol yang menentukan. Tapi, saat ini ketumpulan Messi berdampak besar pada hasil yang dituai Barcelona.
 
Buktinya, Barca hanya bisa menang satu kali dari lima pertandingan terakhir. Total hanya satu poin berhasil didulang sang juara La Liga dan Eropa tersebut. Selain terdepak dari Liga Champions, Blaugrana juga kini terancam di puncak klasemen La Liga dengan hanya keunggulan tiga poin saja dari Atletico.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya