Xavi: Saya Tidak Pernah Merendahkan Ronaldo

Cristiano Ronaldo (kiri) dan Lionel Messi (kanan)
Sumber :
  • REUTERS/Albert Gea
VIVA.co.id
Malam Bersejarah di Liga Champions, Pemuda 19 Tahun Kalahkan Messi
- Legenda hidup Barcelona, Xavi Hernandez, dengan tegas membantah jika dirinya telah merendahkan Cristiano Ronaldo.

10 Nominasi Pemain Terbaik FIFA, Messi dan Ronaldo Punya Pesaing Berat

Sebelumnya, Xavi sempat diwawancara oleh media Timur Tengah yang berpusat di London,
Barcelona Banting Harga Coutinho, Rela Rugi
The New Arab . Dalam wawancaranya, Xavi menjawab pertanyaan seputar perbandingan antara Lionel Messi dengan Cristiano Ronaldo.


Dalam wawancaranya, Xavi memang lebih mengunggulkan mantan rekan satu timnya dalam hal kerja sama tim. Messi dianggap Xavi punya kemampuan bekerja sama lebih baik dari Ronaldo.


Hal ini yang kemudian memicu rumor jika dirinya telah merendahkan kemampuan megabintang Real Madrid tersebut.


"Penjabaran dari apa yang telah saya katakan itu salah. Saya mengatakan bahwa ada dua jenis kecepatan dalam sepakbola. Ada sisi fisik dan dalam hal ini Messi dan Ronaldo berada dalam tingkat yang sama," ujar Xavi kepada
Movistar+.


"Kemudian, ada kecepatan di mana Anda dapat tergubung dengan rekan-rekan Anda. Dalam aspek ini Messi lebih tinggi, sedangkan Ronaldo tidak," tuturnya.


Menurut Xavi juga, Ronaldo adalah pemain yang lebih mengandalkan pergerakan individu. Oleh sebab itu, Xavi menganggap jika dalam hal kerja sama tim, Messi lebih unggul dari Ronaldo.


"Cristiano tidak tampak seperti pemain yang bisa berhubungan dengan rekan satu timnya. Dia bukan orang yang suka memberikan bola umpan," lanjut Xavi.


"Saya tidak pernah berbicara tentang kecerdasan dan saya tidak pernah mengatakan Cristiano kurang kecerdasan," tegasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya