Selangkah Lagi, Bek Barcelona Gabung Roma

Bek Barcelona, Thomas Vermaelen.
Bek Barcelona, Thomas Vermaelen.
Sumber :
  • REUTERS/Sergio Pere

VIVA.co.id - AS Roma berpotensi besar mendapatkan jasa bek Barcelona, Thomas Vermaelen, di bursa transfer musim panas 2016. Kubu Roma diketahui sudah mencapai kesepakatan personal dengan Vermaelen.

Sky Sports Italia melansir, Roma kini hanya tinggal menyelesaikan negosiasi dengan Barca terkait teknis kepindahan Vermaelen. Ada beberapa opsi yang muncul selama proses negosiasi berlangsung.

Namun, paling kuat adalah Roma ingin meminjam Vermaelen selama semusim terlebih dahulu. Kemudian, di bursa transfer musim panas 2017, Vermaelen akan dipermanenkan dengan durasi kontrak selama tiga hingga empat tahun.

Barca dikabarkan sudah setuju dengan opsi tersebut. Mereka meminta Roma membayar uang sebesar €2 juta demi bisa meminjam Vermaelen.

Dan, jika ingin mempermanenkan bek asal Belgia tersebut, Roma hanya harus membayar sebesar €10 juta. Artinya, banderol Vermaelen yang sebenarnya adalah €12 juta atau setara Rp175 miliar.

Roma sebenarnya masih keberatan dengan harga jual Vermaelen yang dipasang Barca. Mereka berharap bisa menebus Vermaelen di angka €10 juta.