Barcelona Lepas Vermaelen ke AS Roma

Bek Barcelona, Thomas Vermaelen.
Sumber :
  • REUTERS/Sergio Pere

VIVA.co.id - Barcelona telah mengonfirmasi bahwa Thomas Vermaelen diberikan izin untuk menjalani tes medis dengan klub Italia, AS Roma. Belum diketahui, apakah kesepakatan yang terjadi merupakan pembelian atau  peminjaman.

Dilansir dari Squawka pada Minggu 7 Agustus 2016, Vermaelen dibeli Barcelona pada musim panas 2014 dari Arsenal, dengan biaya transfer £15 juta. Tapi, mantan kapten the Gunners itu terus mengalami cedera dalam dua tahun di La Liga.

Dia bahkan baru memulai debutnya untuk Barcelona pada Mei 2015, atau hampir setahun setelah diboyong dari Emirates Stadium. Bek tengah asal Belgia, itu lebih banyak terlibat musim lalu, tapi pelatih Barca Luis Enrique tidak menjadikannya bagian dari rencana masa depan.

Roma sebelumnya telah mendapatkan bek Tottenham Hotspur, Federico Fazio yang dipinjam selama semusim. Tapi, Luciano Spalletti masih membutuhkan penguatan di barisan belakang, karena Antonio Rudiger harus menepi dalam waktu cukup panjang.

Lini pertahanan jadi fokus perhatiannya untuk dibenahi. AS Roma mencetak 83 gol musim lalu, mengalahkan juara Serie A Juventus yang hanya membuat 75 gol. Namun, Roma hanya bisa finis di posisi tiga, karena lemahnya pertahanan dengan 41 kali kebobolan.

Jumlah itu lebih dari dua kali catatan kemasukan Juventus, yang hanya 20 kali kebobolan. Jadi, bukan tanpa alasan Roma mendatangkan banyak bek musim panas ini. Selain Vermaelen dan Fazio, serigala kota Roma itu juga telah membeli bek Inter Milan Juan Jesus.

Barcelona Banting Harga Coutinho, Rela Rugi
Bomber muda Red Bull Salzburg, Erling Brat Haaland

Malam Bersejarah di Liga Champions, Pemuda 19 Tahun Kalahkan Messi

Erling Braut Haaland curi perhatian.

img_title
VIVA.co.id
18 September 2019