Frustrasi, Gary Neville Sudah 'Alergi' Melatih

Gary Neville bersama Steven Gerrard
Sumber :
  • REUTERS/Darren Staples
VIVA.co.id
Akademi Persib Putri Jajal 3 Klub Eropa di Singapura
- Mantan pelatih Valencia, Gary Neville mengaku tidak tertarik untuk kembali melatih klub. Dia lebih memilih melanjutkan kariernya sebagai komentator sepakbola. 

Marah! Valencia Tanoesoedibjo Tegas Lakukan Ini Saat Pipi Anaknya Dicubit Orang Asing
Dilansir Eurosport, Neville resmi menjadi pelatih Valencia di Desember 2015 lalu. Namun sayang, dia dicap gagal setelah hanya memberikan tiga kemenangan dari 16 partai La Liga bersama Los Che. 

Kartu Merah Jude Bellingham Bikin Anceloti Marah-marah
Atas alasan tersebut, pria asal Inggris ini akhirnya dipecat di akhir Maret 2016 lalu. Gagal menakhodai Valencia, Neville kemudian beralih profesi sebagai komentator sepakbola. 

"Banyak orang menyarankan saya untuk memilih profesi sebagai pundit ketimbang melatih. Bukan hal itu masalahnya, saya pikir saya memilih untuk berbisnis ketimbang melatih," kata Neville. 

"Saya sedang menyibukkan diri untuk bisnis saya untuk empat sampai lima tahun ke depan. Dan juga saya tampil di televisi," tuturnya. 

Gaji tinggi menjadi faktor utama banyak mantan pesepakbola yang memutuskan untuk berprofesi sebagai pandit. Salah satunya adalah legenda Arsenal, Thierry Henry yang memilih berhenti sebagai manajer Arsenal U-18 dan fokus sebagai komentator sepakbola. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya