Tendangan Bebas Fantastis Messi Warnai Kemenangan Barca

Pemain Barcelona, Lionel Messi
Sumber :
  • Action Images via Reuters / Adam Holt
VIVA.co.id
Malam Bersejarah di Liga Champions, Pemuda 19 Tahun Kalahkan Messi
- Lionel Messi tampil luar biasa saat membawa Barcelona menang 3-2 atas Sampdoria untuk mengangkat trofi Joan Gamper semalam.

Barcelona Banting Harga Coutinho, Rela Rugi
Luis Enrique menurunkan tim terbaiknya dalam laga di Camp Nou itu. Ia tentu tak ingin Barcelona kembali dipermalukan setelah sebelumnya tumbang 0-4 dari Liverpool di International Champions Cup hari Sabtu lalu.

4 Skema Barcelona Juara LaLiga
Hanya butuh waktu 16 menit bagi Messi untuk memberi kontribusi pada gol pertama buat Barcelona. Tendangan saltonya langsung disambut sundulan Luis Suarez dari jarak dekat.

Setelah itu, giliran aksi Messi yang membuat skor jadi 2-0. Menerima umpan chip Ivan Rakitic, Messi berhasil mengecoh kiper Sampdoria, Emiliano Viviano, untuk mencetak gol dengan mudah.

Sampdoria berhasil membalas dengan cepat setelah kesalahan pertahanan membuat Luis Muriel mampu menyodok ke dalam kotak penalti dan menceploskan bola lewati Claudio Bravo. 

Tetapi, Messi kembali membuat Barca unggul dua gol lewat tendangan bebas melengkung andalannya dari jarak 30 meter yang tak mampu dihentikan Viviano. Skor 3-1 bertahan hingga turun minum.



Pada paruh kedua, Sampdoria tampil lebih baik dalam bertahan. Tetapi, Arda Turan nyaris saja mencetak gol keempat Barcelona kalau saja tendangannya tak membentur mistar gawang.

Sampdoria lalu dapat gol hiburan saat Ante Budimir melepaskan tendangan keras yang masuk mulus ke gawang kiper pengganti, Marc-Andre ter Stegen. Skor 3-2 pun bertahan hingga bubaran.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya