Cuma 2 Sentuhan, Gol Asensio Bikin Zidane Melongo

Marco Asensio rayakan gol Real Madrid.
Sumber :
  • twitter.com/realmadriden/

VIVA.co.id – Performa Impresif ditampilkan gelandang muda Real Madrid, Marco Asensio, saat menghadapi Real Sociedad pada jornada pertama La Liga, Minggu 21 Agustus 2016 atau Senin dini hari WIB, di Anoeta. Asensio menjadi inspirator kemenangan Madrid dengan mencetak satu gol di duel tersebut.

Doa Cristiano Ronaldo untuk Toni Kroos

Skema gol Asensio terbilang ciamik. Pada menit 40, dia membobol gawang Sociedad hanya dengan dua sentuhan.

Gol Asensio bermula dari umpan panjang Raphael Varane dari belakang garis tengah. Gelandang 20 tahun tersebut mengontrol bola hasil umpan Varane dengan sempurna.

Punya Alasan Kuat Panggil Cristiano Ronaldo di Piala Eropa 2024, Roberto Martinez: Mari Bicara Data

Dan dalam sentuhan kedua, Asensio langsung melepaskan chip yang mampu menipu kiper Sociedad, Geronimo Rulli.

"Asensio bekerja dengan sangat baik. Dia berkualitas dan talentanya luar biasa. Pertahanan lawan dibongkarnya, kemudian dia cetak gol. Jujur, itu gol yang luar biasa," ujar pelatih Madrid, Zinedine Zidane memuji, seperti dilansir AS.

Masih Dipanggil Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo Bakal Pecahkan Rekor Baru di Piala Eropa 2024

Kegemilangan Asensio ternyata juga membuat Zidane pusing. Dia mengaku semakin sulit memilih pemain yang akan dijadikan starter di sektor gelandang.

"Kepala saya pusing memilih tim. Saya harus memilih. Kali ini, saya mencoba Asensio dan dia melakoni pekerjaannya dengan sangat baik. James Rodriguez dan Isco juga tampil bagus," ujar Zidane.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya