Disanksi FIFA, Madrid Ajukan Banding ke CAS

Presiden Real Madrid, Florentino Perez.
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id – Real Madrid resmi dijatuhi sanksi oleh FIFA. Mereka dilarang melakukan aktivitas transfer hingga Januari 2018 mendatang.

Meski Disanksi FIFA, Pembangunan Pusat Latihan Timnas di IKN Tetap Berjalan

Tak hanya Madrid, tim sekotanya Atletico Madrid juga mendapat hukuman serupa. Keputusan itu dibuat FIFA karena kedua klub dianggap melanggar aturan dengan melakukan pembelian pemain di bawah umur.

Dengan keputusan ini, maka Madrid dan Atletico mengikuti jejak Barcelona yang sebelumnya terkena sanksi atas kasus serupa.

Pengamat Apresiasi Perjuangan Ketum PSSI Selamatkan Indonesia dari Sanksi Berat FIFA

Kubu Madrid, langsung merespons keputusan FIFA itu. Mereka menyatakan akan melakukan banding kepada CAS (pengadilan arbitrase olahraga).

"Klub akan mulai menjalankan prosedur banding yang tepat melalui CAS, meminta agar keputusan itu dibatalkan dengan penuh keyakinan bahwa organisasi tersebut akan membuat keputusan yang tepat," tulis pihak Madrid dalam pernyataannya dikutip situs resmi klub.

Bebas dari Sanksi Berat FIFA, Timnas Indonesia U-22 Potong Tumpeng

"Madrid akan meminta agar prosedur itu ditangani dengan segera demi mendapatkan keputusan secepatnya dari CAS," sambung pernyataan itu.

(mus)

Logo di markas FIFA

Thailand Terancam Sanksi FIFA

Sepakbola Thailand terancam sanksi FIFA karena Presiden Sepakbola Thailand, Somyot Pumpanmuang didesak mundur. Ancaman sanksi karena ada intervensi bisa saja diterima.

img_title
VIVA.co.id
1 Juli 2023