Real Madrid dan Atletico Disanksi, Dendam Barca Terbalas?

Logo FIFA di kantor pusatnya di Zurich, Swiss
Sumber :
  • REUTERS/Arnd Wiegmann

VIVA.co.id – Real Madrid dan Atletico Madrid resmi dijatuhi sanksi larangan aktif di bursa transfer oleh FIFA. Kedua klub tersebut dianggap sudah melakukan pelanggaran terkait transfer pemain di bawah umur.

Meski Disanksi FIFA, Pembangunan Pusat Latihan Timnas di IKN Tetap Berjalan

Hukuman yang diberikan kepada klub asal Ibu Kota Spanyol tersebut mengingatkan kembali penderitaan Barcelona. Klub berjuluk Blaugrana pernah dijatuhi hukuman serupa 2 tahun lalu.

Dan kini manajemen klub asal Catalan mulai bersuara. Wakil Presiden Barcelona, Carles Vilarrubi mengaku sakit hari ketika itu, karena tak ada satu pun pihak yang bersuara mendukung mereka.

Pengamat Apresiasi Perjuangan Ketum PSSI Selamatkan Indonesia dari Sanksi Berat FIFA

"2 tahun lalu kami tidak mendapatkan dukungan dari klub lain, mereka semua diam, dan itu adalah tindakan terburuk yang dilakukan terhadap kami," kata Villarubi seperti dilansir Marca.

"Kami bahkan telah dituduh melakukan perdagangan anak di bawa umur, dan itu adalah kejahatan terburuk," lanjutnya. Karena sanksi tersebut, Barcelona baru boleh mendaftarkan pemain baru di bursa transfer Januari 2016 lalu.

Bebas dari Sanksi Berat FIFA, Timnas Indonesia U-22 Potong Tumpeng

Awalnya mereka mencoba melakukan banding melalui Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS). Namun, upaya tersebut menemui jalan buntu. Hukuman kepada mereka tetap mesti dijalankan.

Dan kini, Madrid dan Atletico mengalami kejadian serupa. Meski belum melakukan banding, tetapi nampaknya hukuman larangan aktif di bursa transfer hingga Januari 2018 akan berlaku.

Logo di markas FIFA

Thailand Terancam Sanksi FIFA

Sepakbola Thailand terancam sanksi FIFA karena Presiden Sepakbola Thailand, Somyot Pumpanmuang didesak mundur. Ancaman sanksi karena ada intervensi bisa saja diterima.

img_title
VIVA.co.id
1 Juli 2023