Laporte Ungkap Alasan Tolak Pep Guardiola

Bek Athletic Bilbao, Aymeric Laporte (kiri) yang diincar Manchester City
Sumber :
  • REUTERS/Albert Gea

VIVA.co.id – Bek muda bertalenta Prancis, Aymeric Laporte, terus dikaitkan dengan Manchester City dalam setahun terakhir. Bek tengah Athletic Bilbao, itu akhirnya mengakui bahwa Pep Guardiola memang sempat mendekatinya.

Kata Pep Guardiola Usai Erling Haaland Cetak 4 Gol Lawan Wolves

Dilansir dari Mirror, Selasa 4 Oktober 2016, Laporte mengatakan telah berbicara dengan Guardiola dalam waktu yang panjang, sebelum akhirnya menolak. Dia memutuskan memperpanjang kontraknya dengan Bilbao pada musim panas.

Bek berusia 22 tahun, itu telah mendapat panggilan pertamanya ke timnas Prancis, setelah pulih dari cedera yang membuatnya gagal berlaga di PIala Eropa 2016. "Bagaimana saya mengatakan tidak pada Pep?" kata Laporte.

Kata Guardiola Usai Manchester City Disingkirkan Real Madrid

Dia mengaku mempertimbangkan pendapat pro dan kontra, juga berbicara dengan Guardiola dalam waktu yang lama. "Juga dengan klub, keluarga, dan pasangan. Bukan hal yang mudah untuk dipikirkan, pada akhirnya saya harus membuat pilihan," ujarnya.

Waktu bermain turut menjadi pertimbangan terbesarnya, dan bahagia telah memilih bertahan di Bilbao. Laporte pun mengungkap nilai klausul pelepasannya, yang mencapai 65 juta euro untuk dua tahun pertama, serta 70 juta euro untuk dua tahun berikutnya.

Tekad Pep Guardiola Bawa Man City Sabet Treble Lagi

ManCity akhirnya mengeluarkan dana besar, untuk membeli John Stones dari Everton. Namun, Guardiola diklaim masih membutuhkan seorang bek tengah lagi. Vincent Kompany berkali-kali menderita cedera, dan tak bisa banyak diharapkan.

Sementara, Nicolas Otamendi kerap membuat blunder, sehingga Guardiola disebut bakal berusaha mendatangkan pemain lain.

Pemain Manchester City Erling Haaland ngambek saat ditarik keluar.

Ngambek saat Ditarik Keluar, Erling Haaland Disemprot Legenda MU: Anak Manja!

Legenda Manchester United Roy Keane menyebut striker Manchester City Erling Haaland sebagai "si anak manja" menyusul sikap temperamental pemain asal Norwegia itu

img_title
VIVA.co.id
6 Mei 2024