Madrid Jadikan Kroos Pemain Jerman Paling Mahal

Gelandang Real Madrid, Toni Kroos
Sumber :
  • REUTERS/Andrea Comas

VIVA.co.id – Real Madrid memutuskan untuk memperpanjang kontrak Toni Kroos hingga 2022 mendatang. Penambahan durasi kerja ini menjadikan dia pemain Jerman yang paling mahal gajinya.

Barcelona Vs Real Madrid, Kroos Mengaku Sudah Jarang Nonton Barca

Kroos yang selalu menjadi andalan Zinedine Zidane di lini tengah Los Blancos akan mendapatkan gaji sebesar 20 juta euro per musimnya. Jumlah ini bertambah hingga 2 kali lipat dari yang didapatkan sebelumnya.

Dilansir Sky Sports, sebelum adanya peningkatan gaji pemain berusia 28 tahun tersebut, pemain Jerman paling mahal gajinya adalah Thomas Mueller. Dia dibayar 15 juta euro per musim oleh Bayern Munich.

El Clasico di Piala Super Spanyol, Real Madrid Tolak Status Favorit

Menyusul di tempat kedua pemain Manchester United Bastian Schweinsteiger dengan gaji mencapai 14 juta euro. Namun, sejak manajer MU berganti ke Jose Mourinho, dia tak lagi mendapatkan tempat di tim utama.

Berikutnya ada nama pemain Manchester City Ilkay Gundogan. Hijrah dari Borussia Dortmund, dia dibayar oleh The Citizens sebesar 12 juta euro per musimnya.

Detik-detik Mengerikan Pemain Timnas Jerman Kena Tendangan Brutal

Kroos memang layak mendapatkan penambahan gaji. Sebab, sejak mendarat di Santiago Bernabeu pada 2014 lalu, perannya sebagai pengatur serangan tidak tergantikan.

Hingga saat ini, pemain bernomor punggung 8 tersebut telah mencatatkan 108 kali penampilan di semua ajang yang diikuti Madrid. Dia menjadi salah satu pemain yang berkontribusi memenangkan Liga Champions musim lalu.

Bintang Paris Saint-Germain (PSG), Kylian Mbappe

Bukan Rahasia Lagi Jika Real Madrid Ngotot Banget Boyong Kylian Mbappe

Gelandang Real Madrid, Toni Kroos, angkat bicara mengenai ketertarikan klubnya terhadap striker Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe.

img_title
VIVA.co.id
28 Januari 2022