Vincent Thill, Remaja 16 Tahun yang Pikat Hati Madrid

Pemain muda Luksemburg, Vincent Thill
Sumber :
  • Marca

VIVA.co.id – Belakangan ini, sepakbola Eropa diguncang oleh kemunculan beberapa bocah ajaib seperti Karamoko Kader Dembele dan Mustafa Kapi. Kini, muncul lagi satu pemain belia yang mampu memikat hati raksasa Eropa.

Jude Bellingham Bakal Jadi Legenda Real Madrid

Dia adalah Vincent Thill. Pemain asal Luksemburg ini dianggap menjadi salah satu aset berharga di benua biru.

Bagaimana tidak, Hill mampu menembus Timnas senior Luksemburg sejak awal 2016. Sudah empat kali dia tampil di ajang internasional bersama Timnas senior Luksemburg. 

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Dia mencetak debut bersama Timnas Luksemburg, 25 Maret 2016 silam. Dan pada 31 Mei 2016, ketika Luksemburg berhadapan dengan Nigeria, Thill mampu mencetak gol perdananya.

Gol tersebut membuat Thill mencetak rekor membanggakan. Dia tercatat sebagai pencetak gol termuda di Timnas Luksemburg. 

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

Selain itu, Thill juga menjadi pemain termuda yang mencetak debut di skuat Timnas Luksemburg, dengan usia masih 16 tahun, satu bulan, dan 21 hari.

Aksi Thill bersama Timnas Luksemburg ternyata menarik perhatian beberapa raksasa. Real Madrid dan Bayern Munich diketahui bersaing demi mendapatkan jasa pemain FC Metz tersebut.

"Vincent Thill masuk dalam agenda Madrid. Namanya masuk dalam laporan pemandu bakat Zinedine Zidane. Tapi, saya belum bisa memastikan apakah ada panggilan resmi kepadanya atau tidak," kata agen Thill, Didier Philippe kepada Footmercato.

"Tak cuma Madrid, Bayern Munich dan raksasa lain juga memonitor permainannya. Memang, Thill tak setiap hari main di Ligue 1. Artinya, fakta tersebut cukup bisa menarik perhatian," lanjutnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya