Disanksi FIFA, Atletico Tidak Khawatir

Para pemain Atletico Madrid
Sumber :
  • REUTERS/Jason Reed

VIVA.co.id – Atletico Madrid menjadi salah satu tim yang disanksi oleh FIFA, untuk tidak boleh membeli pemain pada bursa transfer musim dingin atau Januari mendatang. Selain Atletico, Real Madrid juga mendapatkan sanksi yang sama. 

Meski Disanksi FIFA, Pembangunan Pusat Latihan Timnas di IKN Tetap Berjalan

Atletico menerima keputusan FIFA, namun masih akan tetap berjuang di ke Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS). Meski mendapatkan sanksi, sepertinya Atletico tidak merasa khawatir. 

Foxsport melaporkan Apalagi sejauh ini skuat mereka masih sangat mumpuni untuk bersaing tidak hanya di La Liga namun Eropa. Sebut saja Antonie Griezmann yang saat ini tengah naik daun di Atletico. Selain itu masih ada Koke dan Diego Godin.

Pengamat Apresiasi Perjuangan Ketum PSSI Selamatkan Indonesia dari Sanksi Berat FIFA

Selain itu, Atletico juga memiliki pelatih hebat Diego Simeone. Sejak Simeone tiba di Vicente Calderon 2011 lalu, Atletico menjadi salah satu tim yang diperhitungkan di Spanyol.

Tentu saja, Atletico juga tetap memiliki kekhawatiran. Simeone harus pintar-pintar merotasi pemain, untuk menghindari cedera. 

Bebas dari Sanksi Berat FIFA, Timnas Indonesia U-22 Potong Tumpeng

Selain sanksi larangan aktif di bursa transfer, FIFA memberikan hukuman tambahan berupa denda. Madrid dipaksa membayar uang sebesar £280 ribu, sedangkan Atletico sebesar £700 ribu.

Hukuman dijatuhkan kepada kedua klub karena dianggap melanggar pembelian pemain di bawah umur. Dengan keputusan ini, maka Madrid dan Atletico mengikuti jejak Barcelona yang sebelumnya kena sanksi serupa.

Logo di markas FIFA

Thailand Terancam Sanksi FIFA

Sepakbola Thailand terancam sanksi FIFA karena Presiden Sepakbola Thailand, Somyot Pumpanmuang didesak mundur. Ancaman sanksi karena ada intervensi bisa saja diterima.

img_title
VIVA.co.id
1 Juli 2023