Messi yang Membawa Neymar ke Barcelona

Dua bintang Barcelona, Lionel Messi dan Neymar Jr.
Sumber :
  • Reuters / Albert Gea

VIVA.co.id – Ayah Neymar mengungkapkan alasan putranya bermain untuk Barcelona, yaitu karena adanya sosok pemain terbaik dunia lima kali, Lionel Messi, dalam skuat Blaugrana.

Barcelona Cegah Xavi Pergi

Sejak bergabung ke Camp Nou pada 2013, Neymar memperlihatkan kombinasi mematikan bersama Messi. Keduanya merebut Barca rebut dua gelar LaLiga dan juara Liga Champions 2014-15 di antara trofi-trofi lainnya.

Dan Messi, yang sering mendapatkan status pemain terbaik sepakbola yang pernah ada, terus memberikan inspirasi pada Neymar.

Lionel Messi Absen, Timnas Argentina Bantai Kosta Rika

"Kami semua tahu siapa Messi dan seberapa besar artinya sosoknya. Dia adalah idola putra saya dan baginya sebuah kehormatan bisa berada di sisinya," ujar ayah Neymar, Neymar Sr, pada Cope.

"Dia selalu bahagia bermain bersama dan dia bermain di sini untuk Messi. Kalau Messi dan (Cristiano) Ronaldo tak pernah ada mungkin Neymar juga tidak akan pernah ada, sama seperti Pele dan Maradona yang menginspirasi banyak pemain," lanjutnya.

Berkah Ramadhan untuk Ramadhan Sananta, Jumlah Golnya Lampaui Lionel Messi!

Neymar baru saja menandatangani kontrak baru bersama Barcelona pekan lalu yang membuatnya bakal bertahan di klub tersebut hingga 2021, dan kembali berhasil masuk nominasi Ballon d'Or.

Tetapi, Ronaldo yang kini jadi fovorit setelah membawa Real Madrid juara Liga Champions dan Portugal jadi kampiun Piala Eropa. Meski begitu, ayah Neymar lebih menjagokan Messi.

"Messi pantas mendapatkan Ballo d'Or," nilainya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya