Peran Vital Kroos

Para pemain Real Madrid merayakan gol Toni Kroos (kedua dari kiri)
Sumber :
  • REUTERS/Andrea Comas

VIVA.co.id – Gelandang internasional Jerman Toni Kroos terus menunjukkan kontribusinya di Real Madrid. Sejauh ini, dia pemain yang tidak tergantikan di skuat El Real musim ini.

5 Fakta Menarik LaLiga Hingga Pekan Kesembilan, Nomor 2 Kejutan

Sejak absen di Piala Super Eropa karena istirahat pascamembela timnas Jerman di Piala Eropa 2016, Kross selalu bermain di 13 laga Real Madrid musim ini.

Seperti dilansir laman olahraga Spanyol, Marca, Jumat, 28 Oktober 2016, Kross total bermain selama 1.121 menit musim ini. 88,8 persen dari total menit El Real berlaga.

Bukan Rahasia Lagi Jika Real Madrid Ngotot Banget Boyong Kylian Mbappe

Terakhir, Kroos bermain penuh saat Madrid menang besar 7-1 atas Cultural Leon di ajang Copa del Rey, Rabu kemarin. Pelatih Madrid Zinedine Zidane punya alasan untuk itu.

"Dia tetap dimainkan karena kami minim pemain di posisi itu," kata Zidane. Seperti diketahui, dua gelandang Madrid lainnya, Casemiro dan Luka Modric masih cedera.

Barcelona Vs Real Madrid, Kroos Mengaku Sudah Jarang Nonton Barca

Cesmas dengan stamina Kroos, Zidane mengaku sempat ingin mengistirahatkannya di jeda babak pertama saat El Real sudah unggul 2-0. Tapi Kroos meminta ingin terus dimainkan.

"Saya memintanya diganti di jeda babak pertama. Tapi dia ingin terus bermain hingga akhir laga. Dan dia mengatakan dalam kondisi baik-baik saja," katanya

Kroos pun diprediksi akan kembali bermain untuk Madrid akhir pekan ini. Real Madrid akan menghadapi Deportivo Alaves dalam lanjutan La Liga, Sabtu 29 Oktober 2016.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya